Daerah  

BAANAR Galis Berkomitmen Berantas Narkoba

Caption: pose bersama para pengurus BAANAR Galis usai dilaksanakan pengukuhan, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) GP Ansor Galis, Pamekasan, Jawa Timur, berkomitmen dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Komitmen tersebut, disampaikan Subaidi ketua Baanar GP Ansor Galis, dalam Lokakarya Anti Narkoba, sekaligus pengukuhan pengurus masa khidmat 2023-2025, bertempat di kantor MWC NU setempat, Rabu (26/06).

“Untuk mewujudkan itu, kami akan membangun komunikasi dengan kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan kepolisian,” tuturnya.

Menurut Subaidi, hadirnya Baanar ditengah masyarakat diharapkan mampu meminimalisir penyalahgunaan Narkoba.

“Sebab itu, kami akan segera menggandeng stakeholder, dalam agenda sosialisasi yang akan digelar dalam waktu dekat. Tekad kuat ini semoga terealisasikan,” ucapnya.

Subaidi menegaskan, GP Ansor sebagai banom NU punya kewajiban yang sama, untuk ikut berperan aktif memerangi narkoba bersama Kepolisian, BNN dan unsur lainnya.

Sementara, Hafiluddin wakil ketua MWC NU Galis menegaskan, kepedulian Bannar Galis terhadap pemuda tidak dapat diragukan lagi.

Menurutnya, pemerintah harus mempunyai inisiatif, untuk berkolaborasi dalam memberantas narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya.

“Yang terpenting, karena kita melibatkan masyarakat paling bawah yakni desa,” tandasnya.

Kendati demikian, diharapakan agar kepala desa memiliki kepedulian yang lebih kepada Baanar dan semua organisasi kepemudaan.

“Agar kita semua saling bersinergi dalam rangka menyelamatkan pemuda dari bahaya narkoba itu,” paparnya.

Selaras dengan itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Galis, Samsuri menyampaikan, pemerintah setempat akan terus mendukung penuh semua kegiatan Baanar.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat, bahu-membahu menjauhi segala sesuatu yang bertentangan dengan hukum termasuk narkoba,” ungkapnya.

Samsuri mengungkapkan, kegiatan Baanar ini dirinya cukup antusias, dan sangat berterimakasih, karena ini merupakan kebaikan untuk generasi penerus bangsa dan negara.

“Kalau pemudanya sudah terkena narkoba, maka semuanya akan hancur, maka dari itu saya mengajak semua warga untuk sadar akan bahaya dari barang haram tersebut,” pungkasnya.