Ragam  

Peringati 1 Muharram, YCK Pamekasan Santuni Anak Yatim

Caption: penyerahan santunan kepada anak yatim yang dilakukan secara simbolis perwakilan YCK group, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Dalam rangka memperingati 1 Muharram 2024, Yayasan Cahaya Kasih (YCK) Pamekasan, Jawa Timur, menghiasinya dengan santunan anak yatim.

Santunan yang dilaksanakan di kantor Sekretariat YCK, di Desa Konang tersebut, dihadiri Kepala Desa setempat, TNI, Polri dan tokoh masyarakat, Minggu (14/07).

Siti Marhamah ketua YCK Group menyampaikan, memperingati 1 Muharram dikemas santunan anak yatim, sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para dermawan, serta pengurus KYT yang telah berpartisipasi, dalam kegiatan santunan anak yatim ini,” tuturnya.

Ia berharap santunan tersebut dapat berkelanjutan, dan donatur yang berpartisipasi diberikan kelancaran rezeki barokah oleh Allah SWT.

“Kendati, kami juga berharap para anak yatim ini menjadi anak-anak yang sukses, serta menjadi anak soleh dan sholehah,” ungkapnya.

Sementara itu, Gafar Bendahara YCK Group menambahkan, selain mengadakan santunan anak yatim, pihaknya juga blusukan ke kampung-kampung.

“Kami blusukan dan membagikan banguan sembako kepada kaum dhuafa,” ucapnya kepada awak media ini, Senin (15/07).

Gafar mengungkapan, kegiatan bhakti sosial (bhaksos) dapat terlaksana, berkat dukungan dan partisipasi dari para dermawan.

“Maka dari itu, kami sangat senang hati jika kegiatan bhaksos kepada anak yatim dan kaum dhuafa, didukung dan terlaksana dengan baik,” pungkasnya.