Daerah  

Kesuksesan Karir Polri Tidak Lepas Dari Peran Awak Media

Caption: Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono saat melaksanakan kegiatan Piramida, (dok. regamedianews).

Sampang,- Kesuksesan dalam karir kepolisian, tidak lepas dari peran serta awak media, sekaligus sebagai kontrol sosial.

Hal itu diungkapkan Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono, saat ‘Ngopi Bareng Bersama Media’ (Piramida) di cafe Lora Kopi, Rabu (31/07/24) malam.

Ia mengatakan, selain dianggap saudara, awak media sebagai kontrol bagi dirinya, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hendro juga berharap, komunikasi antara Polres Sampang dengan seluruh awak media massa, terjalin dengan baik dan harmonis

“Tujuannya, untuk menjaga Kamtibmas di Sampang senantiasa aman damai dan kondusif,” tutur pria lulusan Akpol tahun 2005 tersebut.

Mengingat, pentingnya awak media dalam membantu kepolisian dalam Harkamtibmas.

“Oleh karena itu, Piramida ini akan berlanjut selama dirinya menjabat Kapolres Sampang,” pungkas Hendro.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie, menyampaikan terima kasih kepada seluruh wartawan yang hadir dalam kegiatan Piramida.

“Betapa pentingnya pemberitaan media massa, dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian, khususnya bidang Harkamtibmas,” ujarnya, Kamis (01/08).

Dedy mengatakan, kegiatan ngopi bareng bersama media merupakan tindak lanjut program Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono.

“Yaitu manajemen media pers yang disampaikan kepada PJU Polres Sampang dan Kapolsek jajaran, saat laporan kesatuan pada tanggal 19 Juli kemarin,” terangnya.

Disisi lain, Dedy juga mengucapkan terima kasih, karena telah memberikan informasi kepada masyarakat, terkait pelaksanaan tugas Polri.

“Maka keberhasilan upaya Polres Sampang bisa diapresiasi, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ucapnya.

Kendati demikian, Polres Sampang siap menerima masukan-masukan dari seluruh awak media massa.

“Demi meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, sebagaimana tugas pokoknya yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” terangnya.

Dedy berharap, seluruh awak media massa baik wartawan cetak dan wartawan elektronik, lebih bersinergi dengan Polres Sampang.

“Untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Sampang,” pungkas eks anggota Polsek Sokobanah ini.