Ragam  

Semarak Kemerdekaan, Masyarakat Rabasan Antusias Ikuti Gebyar JJS

Caption: penyerahan doorprize oleh perwakilan TNI-Polri kepada peserta JJS di Desa Rabasan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Antusias masyarakat Desa Rabasan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, mengikuti gebyar Jalan-Jalan Sehat (JJS).

Olahraga santai yang diinisiatori Badan Permusywaratan Desa (BPD) tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Tidak hanya itu, kegiatan JJS diikuti ribuan masyarakat ini, didominasi kalangan anak-anak, emak-emak, remaja, pemuda bahkan bapak-bapak.

Kegiatan yang dikemas dalam semarak hari kemerdekaan tersebut, juga diapresiasi pemerintah desa dan tokoh masyarakat.

Darussalam ketua BPD Rabasan mengatakan, gebyar JJS dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

“Selain itu, sebagai ajang memperkuat silaturahmi antar warga,” ujarnya kepada regamedianews, Minggu (18/08/24).

Darussalam mengungkapkan, gebyar JJS tersebut dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus, dengan menyediakan berbagai macam doorprize.

Ia berharap, dengan adanya JJS dalam momentum hari kemerdekaan ini, dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan.

“Karena semangat persatuan dan kebersamaan, cerminan dari semangat kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan,” tegasnya.

Kendati demikian, Darussalam juga berharap masyarakat Desa Rabasan, ikut andil dan berpartisipasi setiap ada kegiatan di desa.

“Tentunya, aktif bergotong royong demi kemajuan desa. Pada momen kemerdekaan ini, kami mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79,” tuturnya.

“Hari ini, kita merayakan bukan hanya kemerdekaan fisik, tetapi juga kemerdekaan dalam berpikir dan berkarya,” tegas Darussalam.