Mathur-Jayus Daftar Sebagai Cabup-Cawabup Bangkalan

Caption: pasangan calon Mathur dan Jayus saat konferensi pers di kantor KPU Bangkalan usai mendaftar, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Pasangan Mathur Husairi dan Jayus Salam resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan ke KPU setempat, Kamis (29/08/2024) petang.

Usai pendaftarannya, Mathur mengungkapkan, mereka menghadapi tantangan dari berbagai isu negatif, termasuk tuduhan bahwa dirinya adalah ‘calon boneka’ atau ‘calon bayangan’.

Mathur menegaskan, pentingnya menjawab tuduhan-tuduhan tersebut dengan tindakan nyata dan kemenangan dalam pemilihan, alih-alih menanggapi dengan emosi.

“Kita jawab dengan tindakan, kita jawab dengan kemenangan,” tegasnya.

Ia berjanji, akan mengabdikan seluruh hidupnya untuk kepentingan masyarakat Bangkalan jika terpilih, dan bahkan berdoa agar jika dia tidak bisa memberikan manfaat, Tuhan tidak memberinya kemenangan sebagai Bupati.

Proses pendaftaran mereka diwarnai oleh arak-arakan menggunakan dokar dan obor, diiringi oleh dukungan dari berbagai pihak. Pasangan ini mendapat dukungan dari tiga partai politik, diantaranya PPP, PBB dan Perindo.

Matur juga menegaskan, rekomendasi yang diperoleh merupakan mandat dari masyarakat Bangkalan. Sehingga, dirinya berjanji akan mengabdikan seluruh hidupnya untuk kepentingan masyarakat Bangkalan.

“Janji saya, bahwa saya akan mengabdikan diri saya seluruh hidup saya, untuk kepentingan masyarakat Bangkalan,” pungkasnya.