Daerah  

Vocational Education, Lapas Narkotika Pamekasan Terima 7 Siswa Magang

Caption: Kalapas Narkotika Pamekasan sambut kedatangan guru pembimbing bersama tujuh siswa magang, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Jawa Timur, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pendidikan vokasi, dengan menerima kedatangan 7 siswa magang dari SMKN 3 Pamekasan.

Ketujuh siswa diserahkan langsung guru pembimbingnya, Rosiana Andriyani, untuk melaksanakan program magang selama 6 bulan di Lapas Narkotika setempat, Senin (02/09/2024).

Kalapas Narkotika Pamekasan Yhoga Aditya Ruswanto bersama pejabat Struktural menyambut baik, atas kehadiran para siswa dan guru pembimbing SMKN 3 Pamekasan.

“Saya berharap pengalaman magang ini, dapat memberikan wawasan serta keterampilan praktis yang bermanfaat bagi para siswa,” ujar Yhoga.

Pihaknya berkomitmen, untuk memberikan bimbingan dan pengalaman kerja yang bermutu kepada para siswa magang.

“Kami percaya, lingkungan kerja disini akan memberikan mereka perspektif baru tentang dunia kerja, terutama dalam bidang administrasi dan teknologi informasi,” tuturnya.

Yhoga menjelaskan, program magang ini meliputi berbagai kegiatan, seperti pengelolaan dokumen, administrasi kantor, pemeliharaan sistem jaringan, hingga dukungan teknis lainnya yang diperlukan di lingkungan Lapas.

“Para siswa juga akan mendapatkan pembekalan mengenai etika kerja, kedisiplinan, dan nilai-nilai integritas yang sangat penting dalam dunia profesional,” terangnya.

Lebih lanjut Yhoga menjelaskan, ada hal-hal yang harus diperhatikan selama pelaksanaan magang di Lapas Narkotika

“Kami akan memberikan gambaran tentang profil Lapas, serta membuat jadwal tugas yang melibatkan para Siswa dalam kegiatan pembinaan di Lapas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 3 Pamekasan yang diwakili oleh guru Pembimbing, Rosiana Andriyani menyampaikan apresiasinya, atas kesempatan yang diberikan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

“Kami berterima kasih kepada Lapas Narkotika Pamekasan yang telah memberikan kesempatan dan bimbingan kepada siswa-siswa kami,” tuturnya.

Menurut Rosiana, hal ini adalah kesempatan emas bagi siswanya, untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka pelajari di sekolah dalam lingkungan kerja nyata.

“Kami berharap, ini menjadi pengalaman yang berharga untuk perkembangan karier mereka dimasa depannya,” tandasnya.

Program magang ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik bagi para siswa, dalam menyiapkan diri menghadapi dunia kerja setelah lulus dari sekolah.

“Selain itu, kerja sama antara Lapas Narkotika dengam SMKN 3 Pamekasan ini, juga diharapkan dapat terus terjalin dan berkembang dimasa mendatang,” pungkasnya.