HARI PERTAMA UJIAN NASIONAL SMPN II OMBEN BERJALAN KONDUSIF

0
310
Suasana disaat para siswa - siswi mengerjakan soal ujian

 

cats


Sampang (Rega Media) – Senin 09/05 merupakan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pantauan Rega Media di SMPN II Omben di ikuti oleh 38 peserta, terdiri dari pengiriman siswa SMP Swasta Al – Ihsan 15 siswa-siswi, dan SMPN II Omben 23 siswa dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, para siswa dan siswi menempati ruang lokal sesuai dengan nomor peserta ujian.

Kepala Sekolah SMPN II Omben Bambang Youiswanto NH.SPd.M.MPd  menjelaskan. Bahwa dalam hari pertama ujian nasional ini tidak ada kekurangan baik naskah maupun pengawas ujian sudah sesuai rencana, para siswa mengerjakan soal ujian dengan tenang meskipun ada pengawasan ketat oleh petugas pengawas ujian, sebelum ujian nasional dimulai para pengawas memberikan arahan sesuai aturan termasuk penekanan larangan bagi para siswa dan siswi selama mengerjakan naskah ujian.

Para Kepala Sekolah umumnya memberikan jam pelajaran tambahan kepada para siswa siswi, tujuannya antara lain demi kesuksesan anak didik untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan atau menjaga kwalitas anak didik setelah nantinya berada di kalangan masyarakat sesuai dengan disiplin ilmunya.

Ketua Jatim Corruption Watch Sampang H. Moch. Tohir, SE menghimbau kepada seluruh guru supaya tidak memberikan bocoran jawaban satupun kepada para peserta ujian, bagi siswa siswi diharap untuk tidak menyontek serta mengutamakan kejujuran, karena jika kejujuran dinomor satukan kelak kesuksesan akan datang dengan sendirinya, dan berharap dalam Ujian Nasional saat ini berjalan dengan aman dan kondusif. (Har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here