Ketua DPRD Bangkalan Upayakan Kurangi Angka Kemiskinan

0
176

Bangkalan (regamedianews.com) Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi prihatin angka kemiskinan di kabupaten Bangkalan yang memiliki motto kota Dzikir dan Salawat, sangat tinggi, pihaknya akan upayakan untuk mengurangi angka kemiskinan.


Imron Rosyadi menegaskan, DPRD tahun ini sudah mengupayakan di APBD 2017 untuk memperioritaskan dalam pengentasan kemiskinan yang saat ini mencapai 22, 43 % dari jumlah populasi yang mencapai sekitar 1 juta jiwa.

Pengentasan kemiskinan tersebut diupayakan melalui Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). “Bangkalan ada diurutan kedua setelah Sampang, oleh karena itu DD dan ADD ini, akan mengurangi jumlah kemiskinan,” tandasnya.

Imron menambahkan, pengentasan kemiskinan tahun ini juga melalui peningkatan infrastruktur yang diperioritaskan jalan di pelosok desa.

“Tahun ini, DPRD bersama Pemkab sudah menyetujui anggaran untuk infrastruktur sekitar 9,3 % APBD 2017 yang mencapai  Rp2,1 T, Kabupaten Bangkalan ditetapkan debagai daerah tertinggal di Jawa Timur. Penetapan tersebut tertuang melalui Perspres No. 131 tahun 2015” jelasnya. (*)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here