Daerah  

929 CJH Asal Pamekasan, Berangkat Pada Pertengahan Agustus 2017

Pamekasan, (regamedianews.com) – JCH Pamekasan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 58, 60, dan 61, sebanyak 929 Calon Jema’ah Haji (CJH) asal Pamekasan, akan berangkat menunaikan ibadah haji pada pertengahan Agustus mendatang. Hal ini disampaikan Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Pamekasan, Afandi.

“Mereka semua (calon jema’ah haji, red) akan berangkat pada pertengahan bulan agustus mendatang, jumlah semuanya ada 929 calon jamaah haji, tergabung dari kloter 58, 60 dan 61,” ucapnya, Kamis (06/07/2017).

Menurutnya, untuk CJH yang tergabung dalam kloter 58 akan berangkat pada Rabu, 16 Agustus 2017. Kemudian untuk kloter 60 dan 61 akan berangkat pada hari yang sama, yaitu Kamis 17 Agustus 2017 mendatang.

“Kami sudah dapat surat resmi tentang pembagian kloter dan jadwal keberangkatan jemaah dari Kanwil Kemenag Jawa Timur. Selanjutnya kami sampaikan kepada para JCH melalui KBIH agar mempersiapkan segala sesuatunya, dan pemberangkatan beda satu hari,” jelasnya.

Afandi menambahkan, Saat ini pihaknya sedang melatih CJH ditingkat kecamatan tentang manasik haji untuk persiapan para CJH sebelum berangkat dan mengerjakan ibadah haji di tanah suci Mekah agar berjalan lancar ibadahnya.

“Kami akan keliling ke masing-masing kecamatan guna memberikan pembekalan tentang manasik haji pada calon jemaah, serta melengkapi dokemen perjalanannya mereka yang belum selesai,” tutupnya. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..