Kamera CCTV E-Tilang di Kertajaya-Dharmawangsa Surabaya Sudah Beroprasi

0
248

Surabaya, (regamedianews.com) – Dampak rusaknya tiang penyangga kamera canggih untuk sistem tilang dengan CCTV di Bratang, Dinas Perhubungan kini menempatkan titik uji coba baru.


Kamera berkemampuan analitik pendeteksi pelanggaran lalu lintas itu mulai hari ini, Jumat (07/09/2017), sudah dipasang di persimpangan Jalan Kertajaya – Dharmawangsa. Tepatnya di ruas Jalan Dharmawangsa samping SPBU.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Robben Rico mengatakan, Alat ini akan menjaring pelanggar lalu lintas yang mencoba melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti menerobos lampu merah, berpindah lajur, maupun berhenti di luar batas stopline.

“Proses pemindahan alat sudah kami lakukan sejak Jum’at (07/09/2017) siang kemarin, shubuhnya baru rampung. Sekarang alat sudah terpasang di persimpangan Jalan Kertajaya – Jalan Dharmawangsa samping SPBU,” ujarnya, Senin (11/09/2017).

Menurutnya dalam proses pemindahan ini terdapat sejumlah kendala. Misalnya sinkronisasi sistem jaringan dan juga integrasi alat dengan sistem Surabaya Intelegent Transport System (SITS).
Namun hal tersebut sudah diatasi dan alat sudah siap beroperasi mulai siang ini.

“Mengapa titik ini dipilih karena di titik tersebut kerap terjadi pelanggaran. Bahkan kami punya rekaman ada pelanggar lalu lintas menerobos lampu merah hingga menyebabkan kecelakaan di persimpangan tersebut,” ungkapnya. (far)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here