MDW Keluhkan Kinerja DPRD Sampang

0
133

Sampang, (regamedianews.com) 03/10 – Beberapa tim Lembaga Swadaya Masyarakat Madura Development Watch (MDW) Sampang mengeluh dan kecewa terhadap kinerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sampang saat mendatangi kantor sekretariat dan ruang Badan Kehormatan (BK), Senin (02/10/2017).


Menurut anggota MDW Hasan Basrowi saat dikonfirmasi mengatakan, Sekretariat dan Ketua BK tidak berada di ruang kerjanya. Selain itu bahkan ini mengkagetkan, dirinya pada saat tanya ruangan BK ke salah satu satpam tidak bisa menunjukan.

“Saya sudah 30 menit duduk di ruang pak Sekwan ternyata tidak ada, begitupula BK, masak gedung yang megah ini tidak punya ruang BK. Orangnya juga tidak ada,” ucap anggota MDW, Hasan Basrowi saat membawa surat pelaporan.

Lanjut Hasan, pihaknya mendatangi kantor DPR untuk melaporkan perihal tata tertib dan kode etik wakil rakyat yang dinilainya tidak merespon permohonan audiensi mengenai BUMD PT Sampang Mandiri Perkasa yang terindikasi telah merugikan masyarakat Sampang.

“Kami tidak tau sibuk apa saja pak Sekwan dan BK-nya kok bisa semuanya tidak ngantor. Padahal kami sudah tertib administrasi, malah tidak diseriusi, apalagi tanpa prosedur, pasti ditelantarkan. Apa ini yang wakil rakyat yang katanya merakyat,” tudingnya.

Untuk diketahui, isi laporan dugaan pelanggaran tata tertib DPRD yang hendak dilaporkan ke Badan Kehormatan diantaranya Ketua DPRD, Komisi I, Komisi II, dan Sekretariat DPRD. Ketua DPRD diduga tidak mendisposisikan kepada komisi II, sedangkan komisi II dinilai tidak memberikan respon positif terhadap aspirasi masyarakat serta DPRD tidak konsisten terhadap reschedule yang telah disepakati. Kemudian Sekretariat DPRD diduga tidak tertib administrasi terhadap pemberitahuan reschedule yang dibuat oleh DPRD. (adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here