Musim Kemarau, Pemkab Bangkalan Mulai Droping Air Bersih

  • Bagikan
Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron secara simbolis melepas droping air bersih ke sejumlah kecamatan

Bangkalan || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten Bangkalan melakukan droping air bersih di dua kecamatan yang mengalami kekeringan memasuk musim kemarau.

“Hari ini penyaluran ada 4 armada, 2 tangki kapasitas 4 ribu liter dan 2 tangki 5 ribu liter. Ke kecamatan Tanah merah dan Kokop,” kata Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Rizal Morris, Senin (31/08/2020).

Dijelaskan Rizal, tahun 2019 di kabupaten Bangkalan ada 12 kecamatan mengalami kekeringan. Dengan jumlah 83 Desa mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.

“Sedangkan pada tahun 2020 ada 13 kecamatan dan 85 desa yang terdampak kekeringan,” terangnya.

Menurutnya, ada pergeseran siklus droping air. Namun BMKG menetapkan tahun 2020 puncak kemarau mulai sejak akhir Bulan Agustus. “Sehingga dilakukan pada akhir bulan Agustus ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, sementara akan menyuply air untuk daerah yang mengalami kekeringan parah.

“Seperti di Desa di kecamatan kokop, mandung dan kecamatan Tanah Merah yang terdampak kekeringan,” urainya.

Ia mengatakan, anggaran untuk dampak kekeringan di kabupaten Bangkalan yang berasal dari anggaran BPBD sebesar Rp. 100 Juta, dan dari Dinas Sosial (Dinsos) sebesar Rp. 75 juta

“Jadi saya mengintruksikan kepada BPBD untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang baik antar OPD,” pungkasnya. (sfn/sms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!