Majelis Silaturrahmi Ulama’ Desak DPR Kawal Kasus Pembunuhan Kiai Di Sampang

0
138
Puluhan kiai saat berada aula mini ditemui Ketua DPRD Sampang, Imam Ubaidillah.
Puluhan kiai saat berada di aula mini ditemui Ketua DPRD Sampang, Imam Ubaidillah.

Sampang, (regamedianews.com) – Menindak lanjuti adanya kasus dugaan pembunuhan terhadap salah satu Kiai di Banyuates Sampang, Puluhan Kiai se Madura mendatangi kantor DPRD setempat, Selasa (13/02/2018).

Pantauan regamedianews.com, Mereka (para kiai, red) meminta para perwakilan rakyat daerah untuk ikut mengawal dan mengawasi aparat kepolisian dalam melakukan langkah menangkap pelaku kasus meninggalnya seorang tokoh kiai di Banyuates Sampang, yakni Kiai Idris.


Ketua Majelis Silaturrahmi Ulama’ Sampang, Kiai Yahya menyampaikan, pihaknya dan para ulama meminta anggota dewan pro aktif mengawal kasus tersebut. Sehingga polisi segera menangkap pelaku.

“Karena pembunuhan sosok kiai di wilayah Sampang membuat warga resah. Sebab, pelakunya masih berkeliaran. Negara ini adalah Negara hukum, maka perlu diusut agar segera terungkap,” ujarnya.

Menanggapi pernyataan para ulama se Madura itu, Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah menyatakan, pihaknya siap mengawal dan akan mendorong pihak kepolisian, untuk segera menangkap pelaku pembunuhan yang terjadi kepada salah satu tokoh di Kecamatan Banyuates.

“Kami siap mengawal kasus ini dan akan mendorong pihak kepolisian agar bertindak cepat dalam penanganan serta secepatnya pelaku pembunuhan itu ditangkap,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Kiai Idris (64 th), warga Dusun Timur Sungai, Desa Nagasareh, Kecamatan Banyuwates, Sampang, Madura tewas terbunuh di teras rumahnya, Rabu (27/12/2017), sekitar pukul 21.30 WIB. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here