Tingkatkan Prestasi Pemuda, Disporabudpar Sampang Gelar Festival Musik Akustik

0
212

Sampang, (regamedianews.com) – Untuk meningkatkan kemampuan generasi pemuda Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sampang menggelar Parade Musik Akustik di halaman Dinas setempat Sabtu, (03/03/2018) malam.


Acara tersebut di ikuti sebanyak 12 Group Parade Musik Akustik, semuanya berasal dari Kabupaten setempat. Festival yang dikemas dalam musik khususnya akustik juga menjadi suguhan terindah dan sangat di gemari pemuda masa kini.

Menurut Kepala Disporabudpar Kabupaten Sampang Aji Waluyo melalui Kepala Bidang (Kabid) Organisasi Kepemudaan Dinas setempat, Rokhikum Mahtum mengatakan, ini saalah satu pengembangan dan pemberdayaan kegiatan kepemudaan, tujuannya untuk memfasilitasi para pemuda dalam mengembangkan kreatifitasnya, terutama di bidang Seni dan Budaya.

“Parade musik akustik diikuti oleh 12 group, parade ini menjadi suguhan terindah dan sangat di gemari pemuda masa kini dan untuk memfasilitasi para pemuda dalam mengembangkan kreatifitasnya, terutama di bidang Seni dan Budaya,” tuturnya.

Lebih lanjut Mahtum mengatakan, acara tersebut sudah sesuai dengan Undang undang No 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dan Peraturan Presiden (Perpres) No 66 tahun 2017 tentang percepatan penanganan pemuda.

“Kami berharap setelah acara ini agar muncul pemuda yang Kreatif, Inovatif, Mandiri secara Mental dan Ekonomi. Dan kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) yang telah dilantik bisa mengemban amanah yang baik dan membantu pengembangan wira usaha dan Peduli Pemuda Daerah,” pungkasnya. (adi/adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here