Sambut Rijalul Ansor Safari Ramadhan, PAC Ansor Santuni Anak Yatim

0
169

Sampang-,(regamedianews.com) Bulan ramadhan merupakan momen yang sangat dinantikan oleh setiap Ummat Islam, oleh sebab itu organisasi keagamaan tidak melepaskan kesempatan itu dengan sia-sia.


Jalinan yang dikonsep dengan silaturahmi terus dilakukan, seperti yang dilakukan Rijalul Ansor Pengurus Cabang Ansor Sampang pada Selasa (29/5) yang kebetulan melakukan Safari di PAC Kecamatan Robatal.

Rijalul Ansor dalam hampir sebulan mengadakan kegiatan Safari Ramadhan untuk menuntaskan agenda kunjungan ke 14 Pimpinan Anak Cabang yang tersebar di 14 Kecamatan diseluruh Kabupaten Sampang.

Dalam paparannya R. Ali Mahrus mengatakan, bahwa rijalul Ansor akan terus konsisten dalam melangkah demi menghidupkan Majelis Dzikir dan Sholawat ditingkat kecamatan.

“Kita ingin majelis-majelis dzikir dan sholawat ditiap PAC dapat hidup kembali”; ujarnya

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa gus Ali itupun memberikan tausiyah tentang ramadhan kepada ratusan warga yang hadir.

Sementara ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Robatal Mohammad Fauzan mengatakan, bahwa dirinya menyambut hangat rencana positif tersebut.

“Kita PAC bersama rijalul Ansor disini, insha Allah siap bersinergi apalagi dalam hal positif seperti itu”; jelasnya.

Fauzan juga mengatakan jika Ansor dan organisasi yang ada didalam tubuh Ansor betul-betul terus bergerak dalam kegiatan Positif terutama memperhatikan para Anak Muda, seperti menghidupkan majelis dzikir dan sholawat serta kegiatan-kagiatan positif lainnya, maka dirinya yakin bahwa itu akan mampu menggiring para generasi milenial itu kejalan yang lebih berarti dan bermanfaat.

Tak cuma itu, Fauzan juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan mampu menyelematkan para generasi muda dari efek negatif pergaulan bebas dan penyalahgunaan Narkoba.

“Saya yakin jika Ansor dan organisasi yang ada didalamnya terus bergerak membidik anak muda dengan kegiatan positif, itu akan mampu meminimalisir pergaulan bebas dan menjauhi Narkoba”; imbuhnya.

Acara yang berlangsung di aula Madrasah Raudlatut Thullab Pandiyangan itu berjalan dengan khidmad dihadiri oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC.NU) Kecamatan Robatal, Pengurus ranting NU Sekecamatan Robatal dan ratusan warga.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Santunan terhadap anak yatim yang diberikan oleh Pimpinan Anak Cabang Ansor Kecamatan Robatal yang disaksikan langsung oleh Ketua MWC.NU Kecamatan Robatal dan Ketua Rijalul Ansor PC. Ansor Sampang. (Nt)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here