Publik Speaking UTM; Menjadi Media Pengembangan Bakat Berbicara Bagi Mahasiswa

0
245

Bangkalan, (regamedianews.com) – Berbicara dengan lancar didepan publik itu tidak mudah dan tidak sulit, tetapi dibutuhkan keterampilan memberanikan diri dalam membiasakan tampil didepan umum dan mengolah pembicaraan dengan bahasa yang mengindahkan.


Publik Speaking Universitas Trunojoyo Madura (UTM), merupakan media pelatihan untuk terampil berbicara didepan umum kembali mengadakan kegiatan silaturahmi serta berbuka bersama anggota dengan demisioner dan pembina publik speaking di mantra cafe, Senin(4/6/2018) sore kemarin, di Desa Telang Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan.

Ketua umum Publik Speaking Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Ayadi mengatakan, Kegiatan itu adalah kegiatan rutin setiap tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan oleh para anggota untuk menjaga komunikasi dan hubungan baik dengan para alumni publik speaking universitas Trunojoyo Madura (UTM).

“Kurang lebih 50 anggota hadir dalam kegiatan ini, yang paling penting di acara bukber ini, silaturahminya serta mempererat intraksi antara keluarga publik speaking,” ujarnya.

Lebih lanjut Ayadi mengatakan, saat acara tersebut juga diadakan evaluasi anggota untuk menyambut anggota baru pada saat penerimaan mahasiswa baru oleh universitas Trunojoyo Madura (UTM).

“Publik speaking akan menjadi media pengembangan bakat berbicara bagi mahasiswa dan memberikan bimbingan kepada mahasiswa yang memang merasakan kesulitan dalam publik speaking,” ungkapnya.

Selama empat tahun publik speaking berdiri sudah banyak menurehkan berbagai perestasi, mulai dari debat, pidato, bahkan lomba presentasi. Tidak hanya itu, publik speaking juga berperan penting mencetak generasi oratoris yang menyuarakan kebenaran.

“Organisasi ini sudah berdiri 4 tahun, wadah atau tempat yang sangat berharga bagi mahasiswa untuk terampil berbicara lebih maksimal lagi,” kata Taufiq Hidayah sebagai pembina dan pendiri publik speaking. (sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here