Pj Bupati Sampang Angkat 76 CPNS Jadi PNS

0
270

Sampang, (regamedianews.com) – Bertempat di Pendopo Bupati Sampang telah dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan (SK) dan pengambilan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS daerah Formasi THL – TB Penyuluhan Pertanian dan Guru Garis Depan oleh Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto, Senin (23/07/2018).


Berdasarkan data yang didapat dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Sampang sebanyak 76 CPNS yang diangkat menjadi PNS, diantaranya yakni terdiri dari 73 Guru Garis Depan dan 3 Penyuluh Pertanian.

PJ Bupati Sampang, Jonathan Judianto mengatakan, sesuai dengan Surat Keputusuan (SK) Bupati Sampang tahun 2014 tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS itu bisa dipindah tugaskan jika sudah 7 tahun dari menjalankan tugas ditempat sebelumnya. Menurutnya, ia meyakinkan bahwa CPNS yang telah diangkat menjadi PNS bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dalam hal ini bagi kalangan guru yang bertugas ditempat terpencil. Jadi, saya berharap guru tersebut menyiapkan mental secara fisik dan berkordinasi secara baik dengan pihak guru dan masyarakat yang ada ditempat tugasnya,” tandasnya.

Selain guru, pihaknya juga mengangkat CPNS dari penyuluh pertanian menjadi PNS, karena saat ini penyuluh pertanian sangat berperan aktif dalam sektor pertanian yang ada di Kabupaten Sampang.

“Tugas dan peran penyuluh petani sangat penting, selain dari pola cara penanaman dan tehnologi tanam juga memberi edukasi dan pendampingan kepada para petani di Sampang,” ujarnya.

Sementara Kepala BKPSDM Kab. Sampang, Slamet Terbang menambahkan, kegiatan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil di Jawa Timur hanya ada empat Kabupaten. Yakni, Sampang, Bangkalan, Situbondo, Bondowoso dan sementara Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sampang se Jawa Timur berada di urutan paling rendah.

“Kami meminta agar para teman-teman Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja dilantik untuk terus semangat dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here