Berkunjung Ke Sampang, Khofifah; Niat Bersilaturahmi dan Saling Tukar Pemikiran

0
367
Gubernur Jawa timur terpilih (Khofifah Indar Parawansa) saat diwawancara awak media setelah keluar dari ruang peringgitan pendopo bupati sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Tepatnya pada Senin (10/09/2018) siang, Gubernur Jawa timur terpilih Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kabupaten Sampang, dengan maksud dan tujuan untuk bersilaturahmi dengan ulama’ dan Pj Bupati Sampang.

“Kedatangan saya ke Kabupaten Sampang, sekedar bersilaturahmi dengan Bupati Sampang dan para ulama’ yang ada di Madura, diantaranya ulama’ yang ada di Sampang,” ujar Khofifah saat diwawancara awak media.


Lebih lanjut Khofifah mengatakan, selain bersilaturahmi, kedatangannya ke Sampang juga dalam rangka pencocokan program yang akan ia canangkan antara Pemprov dan Pemkab Sampang kedepan.

Baca juga Khofifah Akan Bangun Museum Islam di Gerbang Pulau Madura

“Saya juga mencocokan pemikiran dan data yang nantinya akan menjadi program dari Pemerintah Provinsi Jawa timur supaya balance serta membahas problematika krisis air bersih dan kemiskinan yang ada di Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Khofifah mengaku, pihaknya mendapatkan peta yang detail terkait problematika dan pemecahan masalah yang ada di Kabupaten Sampang, nantinya hal tersebut bisa terealisasi dengan baik.

“Nanti ada investor dari Jepang yang akan melatih budidaya belut putih kepada warga Sampang wilayah pesisir agar perekonomiannya meningkat. Karena saat ini masyarakat Jepang membutuhkan belut putih sekitar 150 ribu ton per tahun. Disitulah, investor dari Jepang mengincar titik-titik masyarakat di pesisir untuk membudidayakan hewan uniga tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto menyambut positif kedatangan Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Ia berharap pertemuan tersebut bisa memecahkan problematika yang ada di Kabupaten Sampang.

Baca juga Hasil Pleno Tingkat Kabupaten Sampang, Pasangan Khofifah -Emil Unggul dari Pasangan Gus Ipul-Mbak Puti

“Kami menyambut positif kunjungan Bu Khofifah, setelah dilakukan sulaturahmi dan pencocokan data semoga nanti program-program tersebut berjalan dengan apa yang kita harapkan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kedatangan Gubernur Jawa timur terpilih Khofifah Indar Parawansa, tiba di Pendopo Bupati Sampang sekira pukul 14.00 wib (siang), ditemui Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto, Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman dan Dandim 0828 Sampang Letkol Czi. Ary Syahrial. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here