Daerah  

Khofifah Akan Bangun Museum Islam di Gerbang Pulau Madura

Khofifah Indar Parawansa (Gubernur terpilih, red) di wawancarai awak media setelah mengisi acara PKKMABA UTM 2018.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa menyambangi Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang kedua kalinya, di Desa Telang, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. Jum’at (17/08/2018) kemarin.

Sebelumnya Gubernur terpilih sudah mengunjungi UTM dalam rangka mengisi acara di PKKMABA UTM 2017 sesaat masih menjabat sebagai menteri sosial dan budaya. Tahun ini Khofifah kembali menyambangi UTM dalam Rangka PKKMABA UTM tahun 2018.

Khofifah mengatakan, UTM ini harus menjadi sentralisasi dari segala bidang pembangunan industri yang ada di Madura, karena perguruan tinggi di madura perannya lebih besar.

Baca juga Rekapitulasi KPU: Khofifah – Emil Unggul di Pamekasan

“Karena perguruan tinggi pasti sangat memahami, bagaimana kultur masyarakat madura, bagaimana tingkat kekuatan dan kedalaman religiusnya. Namun yang perlu diperhatikan jangan pernah mencerabut akar dan religiutas masyarakat madura, karena memang target industrialisasi harus berseiring dengan masyarakat madura,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa secepatnya akan membangun museum islam di pintu masuk pulau madura, nantinya akan menjadi icon pulau madura yang religiuse dengan ditandai pembangunan museum islam di gerbang pulau madura.

Baca juga Melahirkan, Istri Relawan Loyalis Khofifah Pamekasan Dapat Salam Dari KIP

“sebenarnya tempat religi di pulau madura sudah banyak di seluruh kabupaten di madura. Namun, rasanya keteduhan suasana religiuse masyarakat madura akan tampak dengan adanya pemandangan museum islam di pintu masuk pulau madura,” pungkasnya. (sfn/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..