Persiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres, Polres Bangkalan Gelar Apel Pasukan

0
319
Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan saat mengecek kesiapan Personelnya.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Mendekati pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif pada tahun 2019 mendatang, tentu membutuhkan pengamanan secara intensif untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan dalam pesta Demokrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jajaran keamanan perangkat negera Polres Bangkalan menggelar Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Brata Semeru 2018, untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan kamdagri yang kondusif. di Alun Alun kota Bangkalan, Rabu (19/09/2018).


Baca juga Apel Operasi Mantap Brata, Wujudkan Pemilu 2019 Berjalan Aman Kondusif

Menurut kapolres Bangkalan, Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan kami melaksanakan Apel Gelar Pasukan, personel yang akan terlibat dalam pengamanan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan Wakil Presiden 2019.

“Apel pasukan hari ini di ikuti oleh personel polri, TNI teman teman satpol PP dan lainnya, tujuannya untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasana yang nanti kita gunakan untuk pengamanan pileg dan pilpres,” ungkapnya pada awak media.

Lebih lanjut Boby menjelaskan, Sejauh ini pihaknya sudah cukup siap, baik dari sarana prasana maupun dari Personel dan tentu nanti akan kami kalkulasi kembali dengan dinamika dinamika yang terjadi di lapangan serta akan kami sesuaikan cara bertindak maupun pola pengamanannya.

Baca juga Kawal Pelaksanaan Pilkada, Polres Pati Gelar Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018

“Gelar Apel pasukan hari ini di ikuti sekitar lima ratus personel, tujuh kompi. Dan nanti untuk pengamanan pileg dan pilpres akan kita hitung kurang lebih hampir sama dengan pola pengamanan pilkada kemarin, mungkin sekitar enam ratus personel,” tuturnya.

Boby juga berharap semoga pelaksanaan pileg dan pilres yang akan dilaksanakan kurang lebih sekitar enam bulan lagi  dapat berjalan aman, lancar dan damai serta bisa tetap kita jaga seperti pilkada kemarin.

“Kami harap pelaksanaan Pilpres dan pileg bisa berjalan aman, lancar, damai. Dan Kami seluruh perangkat keamanan akan semaksimal mungkin mengeluarkan tim pengamanan seperti yang pilkada kemarin bahkan bisa melebihi dari pilkada kemarin,” pungkasnya. (sfn/sbd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here