Ciptakan Hidup Sehat, Wahyu Event Organizer Gelar Senam Dayung Bersama Generasi Milenia

0
436
Suasana saat para pelajar mengikuti gerakan pemandu senam dayung yang dilaksanakan di lapangan wijaya sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur.

Senam biasa digunakan orang untuk rekreasi, relaksasi atau menenangkan pikiran, biasanya ada yang melakukannya di rumah, di tempat fitness, dilapangan maupun di sekolah.


Namun, baru-baru ini tengah viral dengan adanya Senam Goyang Dayung mulai ditertariki oleh kalangan masyarakat, salah satunya dikalangan pelajar. Seperti yang digelar oleh Wahyu Event Organizer, Jum’at (21/09/2018) pagi, dengan cara mengadakan senam dayung bersama para pelajar yang ada di Kabupaten Sampang.

Baca juga Peduli Kesehatan, Pejuang Wanita Dari Paslon Hisbullah Senam Sehat Bersama Warga

Viralnya, gerakan senam dayung dipopulerkan Presiden Jokowi pada pembukaan Asian Games beberapa waktu lalu di Jakarta. Lagu berjudul Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen artis papan atas, menjadi penghias dan keviralan senam dayung tersebut.

Pantauan regamedianews.com, senam dayung bersama tersebut dilaksanakan di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang yang diikuti sekitar 2.500 pelajar terdiri dari siswa-siswi tingkat SMP – SMA se- Kabupaten Sampang.

Selain para pelajar, juga turut diikuti oleh kalangan guru pendamping. Meski, acara terkesan sederhana, tampak para peserta senam antusias dengan adanya kegiatan yang mengangkat tema “Senam Dayung Bersama Generasi Milenia, Muda Sehat Muda Kuat”.

Ketua Panitia Senam, Wahyu Eko Harmawan menjelaskan, maksud dan tujuan digelarnya senam dayung bersama agar para pemuda-pemudi khususnya para pelajar di Kabupaten Sampang, untuk bisa lebih giat dalam berolah raga dan merenggangkan pikiran dari kejenuhan.

Baca juga Energy Of Bangkalan For Indonesia

“Karena sepengetahuan saya, selama ini di sekolah-sekolah ketika hari Jumat hanya proses belajar mengajar. Oleh karena itu, kami mencoba inisiatif baru dengan mengagendakan senam dayung bersama para pelajar,” tuturnya.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, terlebih lagi di era digital ini para pelajar lebih terfokus pada gadget ataupun kesibukan lainnya dan terkadang mengabaikan olah raga yang mempunyai banyak manfaat.

“Tak hanya disitu, dalam waktu dekat kami juga berencana mengadakan senam bersama dengan masyarakat sekitar dan yang menjadi sasaran yakni para nelayan, biar mereka juga merasakan dan tau apa itu senam serta manfaatnya,” pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here