Lawan Pesut Etam, Laskar Sapeh Kerap Kandas Dikandang Sendiri

0
290
Susunan pemain Madura United (Laskar Sapeh Kerap) saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Madura, (regamedianews.com) – di Laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2018 Madura United gagal memanfaatkan peluang merebut poin penuh kala tampil di hadapan pendukungnya setelah dipaksa menelan kekalahan dengan skore 2-1 dari Borneo FC, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (22/09) sore kemarin.

Dilansir dari Goal.com, kekalahan itu membuat Madura United menduduki peringkat ketiga klasemen dengan nilai 36. Sedangkan Borneo FC, yang sebelumnya mendapat hasil mengecewakan dalam dua laga kandang, naik ke posisi sembilan dengan koleksi nilai 32.


Pertandingan antara Madura United dan Borneo FC berlangsung menarik sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Permainan terbuka diperlihatkan kedua pemain demi memburu gol cepat.

Baca juga Usai Tambah 1 Poin Saat Hadapi Borneo FC, Madura United Tertahan di Posisi Ketiga Klasemen

Kelengahan di barisan belakang Madura United membuat mereka tertinggal lebih dulu pada menit ke-12. Sultan Samma yang menusuk dari sisi kiri melepaskan tendangan, tapi dapat diblok kiper Satria Tama. Bola muntah kemudian disambar Renan Alves untuk membawa Borneo FC unggul 1-0.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Selang dua menit kemudian, Renan kembali mencetak gol. Namun kali ini mengarah ke gawang Muhammad Ridho ketika ia berusaha menghalau umpan silang Bayu Gatra yang menerobos dari sisi kanan serangan Madura United.

Gol ini melecut motivasi pemain Madura United. Perlahan-lahan mereka mulai mendominasi permainan, dan membuat lini pertahanan Borneo FC harus bekerja keras menghalau bola.

Peluang diperoleh Greg Nwokolo pada menit ke-39. Greg yang lepas dari jebakan off-side melepaskan tendangan keras, tapi dapat dipatahkan Ridho. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Madura United yang tak ingin mendapatkan hasil imbang di kandang meningkatkan irama permainan pada babak kedua agar bisa mengungguli lawannya. Di lain sisi, lini pertahanan Borneo FC cukup disiplin menjaga area penalti.

Baca juga Hadapi Persib Bandung, Gomes Lakukan Evaluasi

Kendati demikian, Madura United sempat menebar ancaman pada menit ke-53. Greg Nwokolo memberikan umpan ke depan gawang, namun bola berhasil dihalau Wildansyah sebelum ditendang Mahamadou Samassa.
Madura United yang terus memberikan tekanan nyaris mengungguli lawannya pada menit ke-65. Mahamadou Samassa berhasil mengolongkan bola di antara kaki Ridho, namun si kulit bundar bisa dihalau Ahmad Maulana Putra, sehingga gawang Borneo FC terhindar dari kebobolan.

Ancaman kembali diberikan Madura United pada menit ke-75. Slamet Nurcahyono berhasil melewati adangan Firdaus Ramadan, dan melepaskan tendangan keras. Tapi Ridho berhasil mementahkan peluang tersebut.

Kendati mendapat tekanan, Borneo FC mampu mencuri gol dua menit menjelang pertandingan berakhir. Umpan silang Titus Bonai disambut sundulan Matias Conti. Bola lalu disambar Samma untuk menjebol gawang Madura United, sehingga Pesut Etam memetik kemenangan 2-1. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here