Kabar Pencekalan Habib Rizieq Syihab oleh Arab Saudi disampaikan oleh FPI

0
439
Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab

Jakarta, (regamedianews.com) – Keberadaan Habib Rizieq di Arab Suadi di kabarkan di cekal oleh Imigrasi pemerintah Arab Saudi. Pasalnya kabar yang beredar Habib Rizieq sampai saat ini belum bisa kembali ke Republik Indonesia.

Kabar tersebut di tanggapi oleh Agus Maftuh  Abegebriel Duta Besar RI untuk Arab Saudi bahwa terkait adanya klaim FPI tentang pencekalan dan intimidasi yang dilakukan imigrasi Arab Saudi terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.


Agus mengatakan, belum ada notifikasi terkait pencekalan yang diduga dilakukan terhadap Rizieq yang saat ini berada di Arab Saudi.

Baca juga Dinilai Tak Cukup Bukti, Polda Jabar Hentikan Kasus Habib Rizieq

“KBRI belum terima nota pemberitahuan dari Kementerian Luar Negeri Saudi,” ucap Agus, Rabu (26/09/2018), sebagaimana di lansir Kumparan.

Lebih lanjut Agus mengakui tentang status visa Habin Rizieq di Saudi apakah masih berlaku atau tidak, Ia mengaku sama sekali tidak tahu.

Baca juga inilah pasal yang akan menjerat Habib Rizieq

“Yang tahu visa hidup atau expired ya otoritas Saudi. Saudi itu termasuk negara tersibuk dalam mendeportasi warga negara asing yang melakukan pelanggaran imigrasi,” sambungnya.

Klaim pencekalan dan diskriminasi terhadap Habib Rizieq disampaikan oleh perwakilan FPI dan advokat GNPF saat menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon pada Selasa (25/09/2018) kemarin. (rud)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here