Kodim 0829 Bangkalan Gelar Istighosah dan Do’a Bersama Untuk Korban Gempa di Sulawesi

0
372
Suasana istigasah di dalam mushollah Kodim 0829 Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Kodim 0829 Bangkalan menggelar Istigasah dan berdo’a bersama jajaran anggota TNI untuk kedamaian bangsa Indonesia serta mendo’akan korban Gempa-Tsunami di Sulawesi Tengah.

Bertempat di musholla Kodim 0829 pelaksanaan istighosah berlangsung hidmat. Menurut Dandim Letkol Dodot Sugeng mengatakan, pihaknya berdo’a untuk bangsa Indonesia agar senantiasa aman dan tidak ada bencana lagi yang terjadi. Ia menambahkan, kegiatan tersebut rutin di lakukan sebulan dua kali.


Baca juga Tiba di Palu, Presiden Jokowi Langsung Pimpin Ratas

“Kita berdo’a untuk rekan-rekan kita yang di Palu dan Donggala serta juga di Lombok, semuanya kita do’akan agar mereka diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” tuturnya, Minggu (30/09/2018) malam.

Saat ditanya soal G30S PKI Letkol Dodot Sugeng mengatakan, sebagai pengetahuan sekarang bisa mengakses film tersebut di media atau YouTube. Mengenai nobar (nonton bareng) pihaknya mengikuti jalur komando. Jika sekiranya pimpinan tidak menekankan akan diperingati seperti biasa.

“Memperingati G30S PKI sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Jadi semua instansi militer khususnya, melaksanakan upacara memperingati Kesaktian Pancasila 1 Oktober,” ungkapnya.

Sugeng juga menghimbau bahwa G30S PKI adalah sejarah kelam yang tidak boleh dilupakan dan tidak boleh di hidupkan lagi.

Baca juga Presiden Joko Widodo Pantau Langsung Proses Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami

“Jadi saya menghimbau agar tidak melupakan namanya sejarah, karena ini yang harus kita ketahui, sehingga kita berusaha mengantisipasi, dalam artian jangan sampai sejarah kelam yang dialami oleh bangsa Indonesia ini terjadi di era yang sudah maju. Namun saya yakin kita bersama kita kuat,” tegasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here