Dapat Air Bersih, Warga Padasuka Cimahi Ucapkan Terima Kasih Untuk Jarkom Baraya Kodim 0609 Bandung

0
372
Terlihat warga Keluarahan Padasuka antusias mengantri saat air bersih dibagikan oleh Jarkom Baraya Kodim 0609 Bandung.

Cimahi, (regamedianews.com) – Musim kemarau yang cukup panjang membuat beberapa wilayah di Kota Cimahi kekurangan air bersih. Pasalnya, warga Kelurahan Padasuka RW 18 nampak kegirangan setelah mendapatkan bantuan air bersih dari Jaringan Komunikasi (Jarkom) Baraya Kodim 0609 Bandung.

“Warga RW 19 Kelurahan Padasuka sangat antusias ketika mendapat bantuan air bersih dari kami, itu terlihat saat mobil tangki air datang ke Kelurahan Padasuka. Hal ini adalah satu kegiatan Jaringan Komunikasi Baraya Kodim binaan Kodim 0609/Kabupaten Bandung,” kata Kapten Armed 0922/Cimahi, Deny Norman Hartono Wadan, Minggu (30/09/2018).


Deny menjelaskan, program kegiatan Jakom Baraya Kodim binaan Kodim 0609/Kab. Bandung merupakan kegiatan rutin. Masyarakat bisa melaporkan kepada Jarkom apa yang menjadi kesulitan masyarakat.

Baca juga Gandeng Koramil 06/Margoyoso,Yayasan Al-Muzakkin Beri Bantuan Air Bersih Ke Warga Rembang

“Bukan hanya kegiatan pendistribusian air bersih saja, tapi masih ada banyak kegiatan yang lain, seperti donor darah dan pemeriksaan kesehatan,” terangnya.

Selain kegiatan pendistribusian air bersih, lanjut Deny, Jarkom juga sudah melaksanakan kegiatan yang sama dalam hal ini pendistribusian air bersih di kelurahan kelurahan yang lain, diantaranya di kelurahan Cigugur dan Cibeber

“Untuk penentuan titik pendistribusian, sebelumnya sudah ada survei daerah mana saja yang layak harus diberikan bantuan air bersih,” pungkasnya.

Sementara Lurah Padasuka Ahmad Taufik mengatakan, menyambut baik atas bantuan yang diberikan Jarkom. Ia berharap, kegiatan ini berlangsung terus dan akan di manfaatkan sebaik baiknya. “Selain itu, kami juga sudah merencanakan pembuatan sumur bagi warga, hanya terkendala lahan,” tandasnya.

Baca juga Kasihan, Warga Tobai Barat Sampang Ini Harus Rela Beli dan Antri Air Bersih

Harapan serupa juga di sampaikan Bambang Sukmana selaku Sekjend Jaringan Komunikasi Baraya, pihaknya sangat senang sudah membantu masyarakat karena itu adalah fungsinya. “Kami harus bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here