Asyik, Presiden Jokowi Berencana Gratiskan Biaya Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu, penghubung Surabaya dan Madura

Surabaya, (regamedianews.com) – Angin segar kembali berhembus bagi warga Madura yang sering pulang pergi memakai fasilitas Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) dan sebaliknya. Pasalnya, orang nomor satu dinegeri ini, yakni Presiden Jokowi pada akhir bulan ini berencana akan menggeratiskan biaya penggunaan jembatan tersebut.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Bandara Juanda, pada Sabtu (20/10/2018) sesaat setelah bertemu Menhub Budi Karya.

Baca juga Dikabarkan Presiden RI Joko Widodo Bakal Hadiri FKMA di Sumenep

“Kita lihat nanti kunjungan Pak Presiden akan melihat pentingnya di Jembatan Suramadu untuk membebaskan tarif tol,” paparnya.

terkait hal rencananya tersebut Gubernur yang memiliki ciri khan berkumis dan akrab disapa Pakde Karwo mengucapkan terima kasih terhadap rencana presiden tersebut, meski dirinya belum memastikan apa setelah kunjungan nanti Presiden Jokowi akan langsung menggeratiskan atau menunggu kajian dan beberapa pertimbangan.

Baca juga Presiden; Masyarakat Perlu Informasi Tentang Hasil Kerja Pemerintah

“Yang jelas terima kasih kepada Pak Presiden yang berencana akan membebaskan tarif tol (Suramadu),” imbuhnya.

Untuk sekedar diketahui, pasca beroperasinya Jembatan Suramadu sejak tahun 2009 lalu, tarif kendaraan berupa roda dua dikenakan 3000 sedangkan kendaraan roda 4 sesuai golongan kendaraan, namun sejak tahun 2016 lalu Pemerintah melalui kebijakan Presiden Jokowi yang tertuang dalam keputusan Menteri PUPR Nomor 60/KPTS/M/2016 menurunkan tarif biaya roda 4 tersebut sebesar 50 persen dan membebaskan biaya roda 2. (hib/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..