Cangkrukan Kapolres Bangkalan Deklarasi Pemilu Damai Pileg dan Pilpres 2019

0
317
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan saat berpose bersama Ketua KPU dan Bawaslu serta perwakilan dari partai politik seusai deklarasi damai pileg dan pilpres 2019 dihalaman mapolres setempat.

Bangkalan, (regamedinews.com) – Menjelang Pemilu 2019 Polres Bangkalan beserta pejabat utama kepolisian resort setempat menggelar Cangkrukan Kamtibmas bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu, Parpol dan para Caleg Kabupaten Bangkalan, Rabu (21/11/2018) malam.

Cangkrukan tersebut berlangsung di halaman Mapolres setempat, dalam rangka Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 dengan mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan kondusif.


Kepolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, malam hari ini telah melaksanakan deklarasi damai bersama Forkopimda kemudian KPU, Bawaslu, partai politik kemudian beberapa perwakilan Calon Legislatif baik itu pusat, provinsi maupun daerah Kabupaten Bangkalan.

Baca juga Persiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres, Polres Bangkalan Gelar Apel Pasukan

“Tentu maksud tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk menyamakan misi serta menyamakan dan memperkuat persatuan kita bersama, guna bersama-sama bertanggung jawab mewujudkan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman damai yang kondusif, jujur dan adil,” terangnya.

Semua kontestan itu harus memiliki sikap siap, untuk menang dengan bermartabat dan kalah dengan terhormat. Kegiatan deklarasi damai harus disosialisasikan kepada masyarakat, seperti kegiatan ini, tidak hanya di tingkat Polres, melainkan sampai tingkat kecamatan dan desa.

Baca juga Dari Petani Hingga Santri di Pati, Inginkan Pilpres 2019 Aman dan Damai

“Saya berharap dan memerintahkan kepada para Kapolsek untuk bisa dilaksanakan sampai kepada level paling bawah. Artinya, semangat untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, kondusif, jujur adil dan sejuk ini benar-benar sampai terasa ke pada level yang paling bawah,” jelasnya.

Mudah-mudahan modal Kabupaten Bangkalan melaksanakan Pilkada serentak bisa berjalan, aman, damai seperti kemarin. Pihaknya menganggap Pilkada yang lalu menjadi modal yang cukup bagus dan menjadi pondasi yang kuat, untuk bisa mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai

“Tadi, Alhamdulillah semua perwakilan Calon Legislatif yang kita undang sebagai perwakilan setiap partai politik sangat antusias, semua memberikan apresiasi dengan kegiatan Deklarasi Damai. Mudah-mudahan menjadi langkah awal yang cukup baik kedepannya, dalam menyambut pemilu pada tanggal 17 April tahun 2019 mendatang,” pungkasnya. (sfn/sam)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here