Padepokan Bambu Banten Apresiasi Kegiatan Penganugerahan Para Seniman di Cimahi

0
511
Ketua Padepokan Bambu Banten H.Rd, Taufik sophiadi (tengah).

Cimahi, (regamedianews.com) – Menindak lanjuti pertemuan saat di malam penganugerahan seni budaya, pada Sabtu (24/11/2018) malam, bertempat di Gedung Technopark kota Cimahi.

Padepokan Bambu Banten, salah satu penggiat seni budaya pencak silat dan debus yang berdomisili di Jl. Fajar Timur block A 55, Cibeber, kota Cimahi, berkeinginan untuk menjadi bagian pelestari kekayaan seni budaya kota setempat.


Baca juga Bangkitkan Seni Budaya Sunda Nusantara

Padepokan Bambu Banten merupakan padepokan yang berkecimpung dalam seni pencak silat dan debus, sejauh ini sudah banyak bergabung, ingin belajar di padepokan dari berbagai kalangan.

Di tengah kesibukan sebagai ketua padepokan di tempatnya, H.Rd,Taufik sophiadi S,E/Ki Bambu Banten mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan penganugerahan kepada para seniman.

“Hal tersebut akan berdampak sosial bagi para insan seni, sejauh ini sudah banyak memberikan kontribusi, agar seni budaya di Kota Cimahi tetap lestari,” tuturnya, Minggu (25/11).

Lebih lanjut Taufik mengatakan, dengan adanya dukungan dari pihak pemerintah dipastikan gairah dari para insan seni akan semakin bertambah. “Akan semakin membuka lebar minat kaum muda, agar mau belajar seni dan budayanya sendiri,” terangnya.

Taufik berharap, semoga akan semakin banyak yang berkeinginan kuat untuk melestarikan kearifan lokal terutama kaum muda, karena generasi penerus yang dibutuhkan saat ini.

Baca juga Prabowo – Jokowi Berpelukan, Suasana Politik Terasa Adem

“Padepokan Bambu Banten berencana menggelar jambore seni pencak silat dan seni debus se-Asia Tenggara. Bukan hal yang tidak mungkin acara ini bisa terselenggara, jika semua pihak yang terkait ikut mendukung rencana kami. kegiatan itu akan di gelar di Kota Cimahi,” pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here