Tahun 2018, Jumlah Penderita HIV/AIDS di Pamekasan Bartambah

0
312
ilustrasi

Pamekasan, (regamedianews.com) – Terhitung sejak Januari hingga Oktober 2018, sebanyak 74 orang di Kabupaten Pamekasan yang menderita penyakit HIV/AIDS. Angka tersebut lebih meningkat daripada tahun sebelumnya.

”Pada tahun 2017, tercatat sebanyak 67 orang di Pamekasan yang menderita penyakit HIV/AID, sedangkan tahun 2018 mengalami peningkatan sebanyak 74 orang,” kata Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pamekasan, Ali Maksum, Senin (26/11).


Baca juga Agustus 2018, Jumlah Penderita HIV/Aids di Sumenep Capai Sekian

Ia juga mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan jumlah penderita penyakit HIV/AIDS akan bertambah, karena masih tersisa dua bulan, yaitu November dan Desember yang belum diketahui.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, dari jumlah itu dinyatakan positif HIV/AIDS. Penyebabnya adalah pola hidup, suka sesama jenis, seks bebas, gonta-ganti pasangan dan penggunaan narkoba dengan jarum suntik yang bergantian,” jelasnya.

Ali menghimbau, sebaiknya masyarakat menjauhi seks bebas atau berhubungan intim di luar nikah, agar terhindar dari penyakit yang mematikan tersebut.

Baca juga Jadi Korban Dugaan Pelecehan Seksual, Warga Gunung Maddah Lapor Polisi

“Orang yang terkena penyakit HIV/AIDS kekebalan tubuhnya akan terus melemah. Selain itu dapat menyebabkan kematian,” terangnya. (bor/ff)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here