Meriahkan Maulid Nabi Muhammad, PMII Rayon Al-Faruq Gelar Sholawatan Bersama 3 Majlis 1 Cinta

0
576
Suasana saat berlangsungnya acara bersholawat bersama di Balai Penyuluhan Kamal, Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh umat muslim untuk memeriahkan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau dikenal dengan sebutan bulan maulid, salah satunya dengan mengadakan acara bersholawat bersama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh PMII Rayon Al-Faruq Komisariat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, dengan mengadakan sholawatan bersama 3 Majlis 1 Cinta dan santunan anak yatim, bertempat di Balai Penyuluhan Kamal, Bangkalan, Minggu (09/12/2018) malam.


Baca juga Maulid Nabi, Kapolda Jatim Gelar Silaturahmi Dengan Aliansi Ulama Madura

Ketua Umum PMII Rayon Al-Faruq, Wahyudi menyampaikan, dalam rangka memeriahkan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, pihaknya meluapkan kebahagiaan dengan membuat acara bersholawat bersama 3 majlis 1 cinta dan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Tiga majlis ini terdiri dari PAC IPNU Kamal, PAC IPNU Labang dan Ainul Faruq Bangkalan. Selain itu, acara tersebut dihadiri oleh sekitar 150 orang dan 25 anak yatim serta panitia sejumlah 42 orang yang berasal dari Mapaba 2018,” terangnya, Senin (10/12).

Wahyudi juga menjelaskan, kegiatan bersholawat dibantu beberapa senior rayon Al-Faruq, karena rayon tersebut berasal dari fakultas teknik, sehingga pihaknya mengambil tema menumbuhkan cinta sholawat di era milenial.

Baca juga Selama Maulid, Harga Daging Naik

“Kami berharap pada revolusi industri 4.0, kami tetap cinta kepada nabi muhammad dan tidak terpengaruh hal apapun, karena segala sesuatu tidak akan mempengaruhi seorang pecinta dan orang yang dicinta. Semoga kegiatan bersholawat menjadi rutinitas PMII rayon alfaruq setiap tahunnya,” tuturnya.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut turut dihadir Ketua Cabang PMII Bangkalan, Ketua Komisariat, seluruh Ketua Rayon, pejabat internal kampus presma dan wapresma UTM, DPM, MKM, Gubernur Teknik, DPM FT, pimpinan cabang PMII Bangkalan, Ketua Komisariat PMII UTM serta jajaran Ketua Rayon PMII UTM. (fiq/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here