Dinas Pendidikan Kota Cimahi Berikan Beasiswa Pada Siswa SD

0
391
Kepala Bidang Pembinaan tingkat Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Tita Mariam.

Cimahi, (regamedianews.com) – Bertempat diperkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jl. Raden Demang Harja Kusumah No.1, kota Cimahi, Jum’at (28/12/2018), Dinas Pendidikan setempat menyerahkan beasiswa pada anak didik tingkat Sekolah Dasar (SD) se-kota Cimahi.

Dalam penuturannya saat di temui awak media Kepala Bidang Pembinaan tingkat Sekolah Dasar (SD), Tita Mariam mengatakan, jumblah nominal beasiswa yang di serahkan sebesar Rp 450,000/siswa/tahun. Jumlah tersebut bisa dipergunakan untuk kebutuhan sekolah, seperti alat tulis, buku, tas ataupun seragam sekolah.


Baca juga Kepala Dinas Pendidikan Pati Resmikan Gedung Madrasah Terpadu

Suasana saat berlangsungnya pemberian beasiswa kepada siswa tingkat SD Kota Cimahi.

Baca juga PAUD Di Bangkalan Masih Banyak Tak Terakreditasi, Ini Penjelasan Dinas Pendidikan

“Dalam pelaksanaannya apa itu benar atau tidaknya dipergunakan untuk keperluan sekolah, kami akan berkoordinasi dengan pihak sekolah, sebagai bentuk pertanggung jawaban si penerima beasiswa di sekolah bersangkutan,” terangnya.

Tita berharap, nantinya tidak ada lagi anak yang putus sekolah, hanya kebutuhan sekolahnya tidak terpenuhi, jenjang sekolahnya harus selesai sampai 12 tahun dan semoga angka partisapasi untuk bersekolah di kota Cimahi semakin meningkat. “Sekitar 125 sekolah tingkat sekolah dasar di kota Cimahi yang mendapat beasiswa dari pihak Dinas Pendidikan,” pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here