Curhatan Hati Kang Bencoy Sang Penjaga Perlintasan Kereta Api di Cimahi

0
4488
Kang Bencoy tengah meratapi hilir mudik para pengendara yang melintas diperlintasan kereta api yang dijaganya.

Cimahi, (regamedianews.com) – Berbuat baik bagi sebagian kalangan yang berada tidak sangat sulit, namun bagi mereka memiliki banyak keterbatasan ekonomi, tapi tetap masih mau melakukan kebaikan menjadikannya istimewa. Hal itu ditunjukan oleh Cu Muhtaya seorang penjaga pintu perlintasan kereta api di kawasan Cigugur Tengah RW 10, Kota Cimahi.

Saat ditemui awak media, Selasa (01/01/2019) disela kegiatannya menjaga pintu perlintasan, Kang Bencoy biasa sapaan warga mengatakan, dirinya sudah sekitar 14 tahun melakukan pekerjaan ini, dalam satu minggu dirinya mendapat jatah 3 hari, 3 hari lainnya diisi rekan seperjuangannya.


Baca juga Sambut Tahun Baru 2019, Kelurahan Karang Mekar Cimahi Adakan Agenda Tasyakkur Binni’mat

“Mulai dari pukul 5 pagi, saya sudah melakukan aktifitas sampai sekitar jam 4 sore, satu hari kerja dan besoknya di aplus oleh rekan saya, namun lebih sering saya yang menjaga dibanding yang lain,” ujar Bencoy.

Bencoy mengakui, dirinya mendapat penghasilan dari para pengguna, mereka dengan sukarela memberikan uang recehnya dan biasanya dimasukan ke kencleng yang sudah disediakan, setiap harinya pendapatan dari kencleng tidak menentu namun walaupun begitu tetap harus saya syukuri.

Baca juga Wujud Rasa Syukur dan Diapresiasi Pemkot Cimahi, DSB Gelar Seni Budaya

“Dalam satu jam sekitar 5/6 kereta api yang melintas di perlintasan. Semoga di awal tahun 2019 pemerintah setempat mau lebih memperhatikan dan mengerti apa yang di inginkan warganya, program-programnya lebih menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here