Semarak Mince, KKN Kelompok 23 UTM Gelar Senam dan Kerja Bakti Bersama

0
910
Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 23 mahasiswa Tematik Mandiri Universitas Trunojoyo Madura (UTM), saat senam Mince (Minggu Ceria) dia halaman Balai Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Minggu Ceria (Mince) merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 23 mahasiswa Tematik Mandiri Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Minggu ceria bisa dikatakan sebagai salah satu program kerja pendukung kelompok 23. Adanya program tersebut diharapkan dapat menambah hubungan keakraban antara mahasiswa dengan warga masyarakat Desa Tambung. Tidak hanya itu saja, melainkan dapat menambah keakraban antara mahasiswa dengan Aparatur Desa.


Program kerja minggu ceria dilakukan setiap hari minggu pukul 06.00 pagi sampai selesai. Minggu ceria dilaksanakan di halaman Balai Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Banyaknya partisipasi dari warga sekitar dan anak sekolah dasar, membuat suasana kegiatan minggu ceria semakin hidup (ramai).

Baca juga KKN Kelompok 65 Mahasiswa UTM Sulap Daun Kangkung Menjadi Mie Sehat

Koordinator Desa KKN Kelompok 23, Mahbubi mengatakan, banyak yang bertanya-tanya mengenai apa itu kegiatan minggu ceria ?. Sebenarnya minggu ceria itu kegiatan yang diisi dengan senam bersama dan juga kerja bakti.

“Fungsi diadakannya kerja bakti pada program kerja minggu ceria ini, supaya kita khususunya kelompok KKN Tematik Mandiri 23 dapat membangun kerjasama dan bersosialisasi dengan baik ke warga,” ungkapnya, Jum’at (04/01/2019).

Pembukaan kegiatan minggu ceria untuk kali pertamanya dibuka oleh Sakrah Wahyudi selaku Sekretaris Desa Tambung pada Minggu (30/12/2018) lalu. Acara pembukaan berlangsung dengan meriah dan lancar, sebab antusias warga sangat baik dalam kegiatan tersebut.

Kerja bakti atau istilah lain dari gotong royong itu sendiri bisa menjadi salah satu pengabdian kepada masyarakat yang nantinya dapat menumbuhkan jiwa aktif setiap individu.

Baca juga KKN 50 UTM Ciptakan Program Kreatif Unggulan Stik Singkong

Bidan Desa setempat Fatmawati mengujarkan, tujuan adanya kegiatan minggu ceria itu supaya seluruh anggota kelompok 23 di Desa Tambung dapat bekerjasama dengan baik kepada warga, sehingga kalau sudah selesai KKN nanti setiap individu mempunyai pengalaman secara langsung setelah terjun ke dalam masyarakat.

Penulis

Nama: Dzurotul Muniroh
Tempat, tanggal lahir: Gresik, 26 Agustus 1997
Alamat: Dsn. Klotok, Ds. Klotok, RT 01/RW 02, Kec. Balongpanggang Kab. Gresik
Pendidikan: SDN 1 KLOTOK, MTsN GRESIK, MAN 2 GRESIK, dan sekarang menempuh S1 Pendidikan Bahasa Indonesia semester 7, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Trunojoyo Madura.
E-mail: Dzurotulmuniroh06@gmail.com


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here