Kenyamanan Pelayanan Publik, Polres Bangkalan Launcing Aplikasi BCPS

0
376
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin foto bersama dengan bupati, forkopimda dan akademika usai menandatanagi zona integritas

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam era global, perkembangan tekhnologi menjadi sesuatu yang tidak terelakkan, perkembangan tekhnologi bisa memicu perbaikan ekonomi disuatu negara dengan cara berinovasi.

Institusi penegakan hukum Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan kembali mengeluarkan gagasan baru, dengan turut mendukung untuk kemajuan dan kemudahan pelayanan publik.


Baca juga Kapolres Bangkalan Pimpin Kenaikan Pangkat Anggotanya

Kali ini Polres setempat Launcing Bangkalan Cashless Payment System (BCPS) dengan sistem pembayaran secara elektronik yakni bayar BNPB perpanjangan Sim dan PNBP SKCK, melalui pembayaran non tunai.

Dengan inovasinya Polres Bangkalan launcing pelayanan publik berbasis Cashless Payment System, meliputi Sim dan Sim Keliling,  SKCK dan SKCK Keliling Samsat dan Samsat Kerapan, untuk Samsat kerapan tersebut akan bergerak di berbagai pasar di Kabupaten Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, tujuan peningkatan pelayanan ini untuk mempermudahkan pelayanan kepada masyarakat Bangkalan.

Baca juga Polres Bangkalan Terjunkan 314 Personel Jelang Pengamanan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

“Pembayaran non tunai ini ada beberapa kemudahan kepada masyarakat, pertama mayarakat tidak perlu lagi membawa uang tunai, kemudian transaksi terdata dengan baik, serta menghindari perbuatan pungli,” terangnya, Rabu (09/01/2019).

Selain itu, Polres Bangkalan juga mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Pencanangan Zona Integritas Ini memang amanat yang di undang-undangkan, bagaimana kita meningkatkan peran penting secara transparansi, akuntable, tanpa adanya pungli dan penyimpangan,” ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan, segala kebutuhan pelayanan yang kita launcing kali ini sudah ready melayani masyarakat publik. “Jadi kalau mau bayar perpanjangan sim atau mau membuat SKCK sekarang bisa tidak lagi menggunakan uang tunai, tinggal douwnloud aplikasi BCPS,” pungkasnya. (sfn/fik)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here