Balap Kelinci Jadi Hiburan Baru Bagi Masyarakat Galis Pamekasan

0
555
Warga antusias dan memadati samping arena balap kelinci.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Masyarakat desa Bulay, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan setiap hari Jumat, mengadakan acara balap Kelinci. Acara tersebut dilaksanakan setiap minggu di tempat yang berbeda namun masih satu desa.

Balap kelinci yang diikuti sekitar 250 ekor kelinci sangat menarik minat masyarakat. Bahkan, para pemilik kelinci tidak hanya berasal dari kecamatan Galis. Umumnya dari Kota Pamekasan. Jumat (11/01/2019)


Ivan, salah seorang pemilik kelinci, asal Sumedangan Kec. Pademawu mengatakan, dirinya setiap minggu mengikuti balap kelinci dan tidak pernah absen dalam acara balap kelinci tersebut.

Baca juga Musik B-Sing UTM Gelar Madfest volume 3 Konser Show Your Millenial Generation

Menurutnya sebelum mengikuti balap, kelinci miliknya telah di berikan jamu terlebih dahulu, yakni telur burung merpati, madu dan susu. Bahkan, makanannya bukan hanya kangkung melainkan ada makanan khusus, seperti rumput yang mana rumput tersebut hanya tumbuh di tempat tertentu.

“Kelinci saya sering juara dan ditawar 2 juta, tapi saya tetap mempertahankan kelinci ini karena saya anggap kelinci ini membawa rezeki bagi saya” ujar Ivan.

Menurut Ketua Panitia Subaidi mengatakan, acara balap kelinci merupakan hiburan bagi masyarakat galis, banyak penonton yang berbondong-bondong menonton acara ini. Bahkan menurut para pedagang adanya balap kelinci merupakan ladang penghasilan.

Baca juga Pentas Seni Musik Meriahkan Giat Bhakti Sosial dan Peringatan Sumpah Pemuda Ke 90 di Kota Cimahi

“Selain itu, bahwa balap kelinci ini telah mengantongi izin mulai dari Kepala Desa, Kepolisian, Koramil dan Camat Galis,” pungkasnya. (rkz/sbd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here