KKN Kelompok 51 UTM, Berikan Pendidikan di TK Permata Desa Sabiyan Bangkalan

0
313
Mahasiswa KKN Kelompok 51 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) saat memberikan pendidikan kepada siswa-siswi TK Permata di Desa Sabiyan, Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Mahasiswa KKN Kelompok 51 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang dibimbing langsung oleh Hanifudin Sukri, S.Kom., M.Kom mengabdi di TK Permata. Taman Kanak-kanak Permata merupakan salah satu TK yang dibangun oleh Kepala Desa Sabiyan.

Berdirinya bangunan TK tersebut hampir 1 tahun, dan proses mengajarnya sudah mencapai 5 tahun. Letak TK Permata ini terletak di Dusun Timur Sungai, Desa Sabiyan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Tepatnya pada Rabu (09/01/2019) kemarim, mahasiswa KKN Kelompok 51 UTM mengadakan lomba mewarnai di TK Permata yang dihadiri langsung oleh Ibu Kepala Desa setempat, Hudaifah.

Baca juga KKN Kelompok 65 Mahasiswa UTM Mengolah Kreasi Baru Jagung Menjadi “Ice Cream Cronis”

“Semoga dengan adanya mahasiswa KKN Kelompok 51 Universitas Trunojoyo Madura ini dapat menginspirasi adik-adik TK Permata,” kata Hudaifa dalam sambutannya.

Antusias adik-adik dalam mengikuti lomba mewarnai ini membuat guru-guru di TK Permata merasa senang, terutama Ibu Kepala Desa.

Kordinator Desa KKN Kelompok 51 Mohammad Faizin Zaini mengatakan, dirinya bersama mahasiswa satu KKN 51 UTM memfokuskan program kerja dibidang pendidikan, karena dominan dari kelompoknya tersebut adalah mahasiswa dari fakultas pendidikan.

“Memang pengabdian kami oleh sebagian orang dinilai kecil, namun kelak 2 sampai 3 tahun pengabdian kami akan terasa oleh adik – adik,” tandasnya.

Hari kedua kembali pada kegiatan yang berbeda, mahasiswa KKN Kelompok 51 UTM beserta guru-guru TK Permata mengadakan sosialisasi gosok gigi.

Baca juga KKN Kelompok 65 UTM Tawarkan Nori Singkong Sebagai Kreasi Legendaris

Sebelum sosialisasi diadakan, guru TK Permata sudah menginformasikan kepada siswa-siswi untuk membawa peralatan gosok gigi. Cara menggosok gigi yang benar diperagakan oleh salah satu mahasiswa KKN51 UTM.

Pada Jumat (11/01) hari terakhir, kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN Kelompok 51 UTM, yaitu senam sehat. Siswa-siswi TK Permata membawa bekal untuk dimakan setelah senam sehat selesai.

Instruktur senam dipimpin oleh mahasiswa KKN51 Universitas Trunojoyo Madura. Tepat pukul 08.00 WIB senam dimulai, didampingi guru TK Permata. (sfn/fik)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here