Warga Keluhkan Listrik Padam, Ini Kata Manager Rayon Ketapang

0
405

Sampang, (regamedianews.com) – Musim penghujang selain waspada terhadap angin kencang dan petir, tapi juga berimbas pada sering padamnya listrik yang diakibatkan oleh cuaca tak bersahabat dan mengakibatkan pohon tumbang.

Seperti yang terjadi di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, selama beberapa terakhir lampu padam, bahkan terakhir Selasa (22/1/19) sore hingga Rabu (23/1/19) lampu masih belum menyala, hingga akhirnya dikeluhkan warga terutama yang memiliki usaha berkaitan dengan jasa pelayanan dengan sistem komputerisasi dan internet yang bergantung pada tenaga listrik.


Seperti yang diungkapkan Husnul, agen pengelola Perbankan dan tiketing online di Desa Gunung Rancak. Menurutnya, jika sudah padam maka pihaknya sudah tidak bisa berbuat apa-apa, karena usaha yang dibinanya bergantung pada tenaga listrik.

Baca juga PLN Ketapang Akan Pasang GWS, Ini Desa Terdampak Yang Akan Dipadamkan

“Ya mas, otomatis karena kita pakai tenaga listrik, kalau padam Komputer dan Internet ya gak bisa dan tentunya juga gak bisa melayani kebutuhan costumer,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Ketapang, Dwi Mulyono saat dikonfirmasi regamedianews.com mengatakan, pihaknya telah menugaskan tim untuk mencari penyebab padamnya listrik dibeberapa tempat.

Baca juga Di Sumenep, SMP/MTs Belum Seluruhnya Bisa Laksanakan UNBK

“Iya pak gini, teman-teman kita sudah menelusuri bertahap, mungkin setelah ini, nanti Desa Gunung Rancak dimasuki,” ucapnya.

Sementara saat ditanya penyebab padamnya listrik dibeberapa tempat Dwi mengatakan, karena banyaknya pohon tumbang, sehingga menganggu terhadap jaringan listrik.

“Iya banyak pak (pohon) hampir semua, tadi malam aja di Bapelle, Bunten dan juga di Ketapang Timur,” tutupnya. (mud/adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here