Bupati dan Wakil Bupati Sampang Siapkan 5 Progam Prioritas

0
600
Pakar Perencanaan Daerah Ir. Nugraha K. Yasin Dipl, dan Prof. Dr. Sudarsono Hardjosoekarto.

Sampang, (regamedianews.com) – H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sampang setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, di Grahadi Surabaya, Rabu (30/1/2019) kemarin.

Dalam hal menjabat sebagai kepala daerah tentunya ada program yang akan dilaksanakan selama 5 (lima) tahun kedepan. Bupati dan Wakil Bupati bersama tim transisi telah merancang program-program tersebut yang akan dilakukan selama 5 tahun ke depan, khususnya 100 hari pertama dalam kepemimpinannya.


Baca juga Dinas PUPR Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat sebagai Bupati- Wabup Sampang

Tim transisi dikomandoi langsung oleh Prof. Dr. Sudarsono Hardjosoekarto yang juga sebagai guru besar tetap di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia dan sebagai pakar pemerintahan daerah.

Tim transisi disini dibentuk untuk merancang program selama 5 tahun kedepan dan menjadikan Sampang yang hebat bermartabat, sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

Pakar Perencanaan Daerah Ir. Nugraha K. Yasin Dipl. menyampaikan, ada 2 indikator penting yang menjadi titik fokus dalam perancangan program di Sampang, yaitu rendahnya indeks prestasi manusia dan tingginya tingkat kemiskinan.

Baca juga Sertijab dan Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Penyampaian Visi Misi, Bupati-Wabup Sampang Siap Tuntaskan Janjinya Saat Kampanye

“Adapun 5 program yang menjadi prioritas dan sudah dirancang antara lain meningkatkan sumber daya manusia yang baik, perencanaan yang baik, pelayanan masyarakat yang baik, pengingkatan ekonomi rakyat yang baik dan reformasi birokrasi yang baik,” tandasnya.

Pihaknya menambahkan, dalam rancangan tersebut, perlu adanya sinergitas dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Sampang. Sehingga program-program yang telah dirancang berjalan dengan baik.

“OPD harus dievaluasi dan membuat perjanjian kerja, sehingga ada rasa tanggung jawab terhadap tugasnya”, ungkapnya. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here