Hasil Musrenbang Kecamatan Cimahi Tengah, 4 Bidang Yang Bakal Di Prioritaskan

0
425
Kesenian Kuda Renggong sambut kedatangan Walikota Cimahi (Ajay M Priatna) ke Kecamatan Cimahi Tengah.

Cimahi, (regamedianews.com) – Kedatangan Walikota Cimahi Ajay M Priatna ke kantor Kecamatan Cimahi Tengah disambut dengan kesenian kuda renggong, di arak bersama Camat menunggangi kuda renggong. Kedatangannya dalam rangka pembacaan hasil Musrenbang, Senin (11/02/2019).

Dalam sambutannya Walikota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan, dirinya senang dengan cara penyambutan yang sudah dilakukannya dengan menampilkan kesenian kuda renggong.

Ajay mengucapkan, terima kasihnya atas segala usulan yang sudah disampaikan masyarakat tingkat paling bawah, menyangkut pembangunan yang akan di akomodir oleh tingkat kota.

“Jangan disibukan mencari keuntungan pribadi lantas mengabaikan masyarakat, keinginan masyarakat harus diwujudkan, masyarakat sangat sederhana keinginannya hanya ingin pelayanan terbaik”, tegasnya.

Sementara Camat Kecamatan Cimahi Tengah Sugeng Budiono dalam wawancaranya mengatakan, cara penyambutan Walikota memang dibedakan dengan yang lain, yakni menunggangi kuda renggong.

“Musrenbang ini menjadi perhatian mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pengawasannya pun beliau akan terus mengawal. Jadi program-program prioritas akan dilaksanakan oleh dinas-dinas terkait.

Sugeng menanggapi, hasil Musrenbang direspon baik oleh pemerintah kota dan selanjutnya akan di akomodir. Adapun hasil Musren dari 4 bidang masing-masing 10 peringkat tertinggi.

“Beberapa diantaranya, Bidang Sosial Budaya: pendirian SMPN di Cigugur Tengah, peningkatan perhatian dan bantuan kepada anak yatim, disabilitas dan orang jompo, peningkatan sarana dan prasarana SD, SMP dan PKBM”, terangnya.

Selain itu juga Bidang Pemerintahan: komputerisasi dan pelatihan berbasis teknologi, pelatihan RT, RW dan Linmas, peningkatan insentif RT, RW, Linmas, guru ngaji dan lembaga.

“Bidang Ekonomi: operasi pasar sembako dan gas 3kg, peningkatan kwalitas dan kwantitas beras raskin, pelatihan kewirausahaan. Bidang Fisik: pengadaan air bersih, penataan sepanjang sungai dan kirmir, perbaikan drainase pemukiman”, pungkasnya.

Acara pembacaan hasil Musrenbang juga turut di hadiri Para OPD Cimahi, perwakilan Polres dan Kodim, Tokoh pemuda dan warga Cimahi Tengah. Pelaksanaan serentak di tiga kecamatan. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here