Lantik 189 Pejabat, Walikota Cimahi: Kuatkan Struktur dan Tim Kerja Pemerintah Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

0
609
Walikota Cimahi Ajay M Priatna saat menandatangani SK pelantikan 189 pejabat.

Cimahi, (regamedianews.com) – Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna melantik dan Pengangkatan Sumpah Jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional tertentu serta pengukuhan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pusat Kesehatan Masyarakat, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi sebanyak 189 orang, bertempat di Jl. Permana, Lapangan Patung Macan RT. 06 RW. 06 Kel. Citeureup, Cimahi Utara, Rabu (27/02/2019).

Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna menyampaikan, pelantikan saat ini merupakan rangkaian dari pengisian dan penempatan para pejabat yang diberi amanah, untuk menguatkan struktur dan tim kerja pemerintah kota, guna mencari solusi permasalahan yang muncul di masyarakat, sekaligus mensukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan.


Baca juga Peringati Hari Jadi Sampang ke 395, Pejabat Pemkab Ziarah ke Makam Rato Ebu

“Tuntutan rakyat, permintaan pemerintah pusat dan propinsi kepada pemerintah lokal untuk dapat melakukan percepatan dan keyakinan dalam pelaksanaan pembangunan sebagai pelayan publik yang diberikan , membutuhkan kapasitas dan kompetensi serta inovasi organisasi pemerintah lokal”, tuturnya.

Ajay berharap, pejabat yang dilantik dapat memiliki pemahaman terhadap permasalahan kota, dapat mendukung program dan kegiatan yang kita bersama canangkan, bukan ambisi pribadinya. Tetapi ini adalah komitmen bersama, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Cimahi, yang mungkin sudah bertahun – tahun mengharapkan uluran tangan dari pemerintah kota.

“Pemerintah Kota Cimahi terus meningkatkan kepada masyarakat Kota Cimahi melalui program dan kegiatan, antara lain yakni perbaikan pelayanan publik melalui mall pelayanan publik, yang merupakan program dicanangkan oleh pemerintah pusat, dilaksanakan di semua unit pelayanan publik di instansi pemerintah baik pusat maupun daerah”, terangnya.

Percepatan penyelesaian banjir melong, sudah bertahun – tahun masalah ini tidak dapat diselesaikan, pemerintah provinsi sudah berkomitmen untuk membantu, tinggal bagaimana kita dapat menyelesaikanya percepatan pengurangan tingkat pengangguran, peningkatan daya beli masyarakat dan keberpihakan kepada UMKM melalui program bela beli.

Baca juga Sekdakab Sumenep; Ada Sanksi Tegas Bagi Pejabat Yang Tak Laporkan Harta Kekayaannya

“Keberhasilan terhadap semua program prioritas unggulan ini perlu didukung dengan SDM yang kompeten. Dan untuk menguatkan kapasitas organisasi tersebut, kiranya para pimpinan unit dan koordinator unit haruslah dapat membangun kekuatan tim”, tandasnya.

Lebih lanjut Ajay menuturkan, melanjutkan pelantikan merupakan bagian dari rencana menguatkan tim aparatur, dimana pejabat yang dilantik akan menguatkan dinas dalam proses percepatan pelaksanaan administrasi, pemerintahan dan pembangunan.

“Diharapkan mutasi ini ,dapat terlaksana sebagai momentum untuk merubah semangat di unit kerja, sekaligus memperbaiki silaturahmi internal di masing-masing unit, diharapkan lebih baik, lebih kompak dan saling membina koordinasi kerjasama antar unit dan antar personil.

Menurutnya, kebersamaan dan kekompakan sangat dibutuhkan, agar bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat, sekaligus memacu pemikiran dan ide-ide baru, untuk merespon dan memecahkan berbagai persoalan dan tantangan pembangunan di kota Cimahi ke depannya.

“Sebagai abdi masyarakat tetaplah berpegang teguh pada satu prinsip, bahwa pemindahan jabatan tidak akan pernah menghentikan semangat untuk terus berprestasi, dan menjadikan momen ini sebagai wahana, untuk instrospeksi dan berbenah, guna mewujudkan ASN yang professional”, pungkasnya. (Bidang IKPS/agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here