Maksimalkan Kinerja, PPK Robatal Turba Lakukan Bimtek KPPS Ke Desa

0
569
PPK Robatal saat melakukan Bimtek terhadap KPPS di Desa Bapelle.

Sampang,(regamedianews.com)- Dalam upaya menciptakan Pemilu yang sesuai dengan harapan dan meminimalisir kekeliruan, terutama dalam melakukan rekapitulasi hasil surat suara pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Robatal melakukan Bimtek langsung terhadap KPPS yang terbagi di 9 desa dikawasan tersebut.

Bimtek dihadiri oleh semua PPK Kecamatan Robatal, yakni Samsul Arifin, M.Pdi, Mohammad Zaini, Sardi S.Pd, Lukman Hakim, SH dan Mohammad Fauzan,S.Pd.M.Si.


Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) PPK Robatal Mohammad Fauzan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan demi meminimalisir kekeliruan yang terjadi, terutama saat rekapitulasi di Tempat Pemungutas Suara (TPS).

“Mengingat Pemilu saat ini yang akan ada 5 surat suara, maka kita PPK mengambil inisiatif turba menjadwal bimtek terhadap KPPS di 9 desa, untuk memberikan pemahaman yang lebih maksimal”, ujarnya, Selasa (02/04/2019).

Apalagi menurut alumni Pasca Sarjana Universitas Dr. Soetomo tersebut, Jumlah TPS yang ada pada Pemilihan Umum Tahun 2019 telah bertambah menjadi 204 TPS, tersebar di 9 desa dari sebelumnya pada Pemilukada hanya ada 80 TPS.

Tak cuma itu, Fauzan menambahkan, adanya penambahan TPS tersebut akan menambah banyak tenaga penyelenggara, otomatis wajah-wajah baru akan lebih membutuhkan bimbingan lebih maksimal.

“TPS kita bertambah, otomatis tenaga-tenaga baru pasti membutuhkan bimbingan secara maksimal”, ungkapnya.

Untuk sekedar diketahui, PPK Robatal membagi waktu selama 3 hari untuk melakukan Bimtek terhadap 204 KPPS, tersebar di 9 desa se-Kecamatan Robatal dengan rincian 3 Desa setiap harinya. (mud/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here