Program Pemerintah Tidak Semuanya Dirasakan Masyarakat

0
543
Heru Iman Cahyono, warga Cigugur Tengah tengah terbaring ditempat tidurnya selama dua tahun, akibat kecelakaan yang dideritanya.

Cimahi, (regamedianews.com) – Pemerintah banyak mencanangkan program untuk membantu masyarakat di berbagai bidang, kesehatan, pendidikan, sosial dan lain lain. Kesemuanya itu tiada lain agar masyarakat merasa terbantu dengan program-program yang di buat pemerintah setempat.

Namun, kadang semua program yang bertujuan baik ini, tidak semulus apa yang dibayangkan dan bisa dirasakan oleh masyarakat membutuhkan. Hal tersebut sangat dirasakan oleh beberapa warga yang seharusnya mendapatkan perhatian dan bantuan namun malah sebaliknya.

Seperti halnya Heru Iman Cahyono, warga kampung Sukamaju No 76 Rt 03/02 Kelurahan Cigugur Tengah dan Aman Suryaman Kp Babakan Kidul No 37 Rt 02/14 kelurahan Cigugur Tengah kota Cimahi warga yang semestinya mendapat bantuan namun hal itu tidak dirasakannya.

Berdasarkan keterangan keluarganya, sekitar hampir 2 tahun lamanya, Heru iman Cahyono terbaring tidak berdaya karena hampir seluruh tubuhnya lumpuh. Hal itu dikarenakan kecelakaan berkendara.

“Awal kejadian saat suami saya mengendarai motor memakai jas hujan model ponco mengait ke rantai motor yang dikendarainya, hingga kecelakaan pun terjadi dan berdampak kelumpuhan sampai saat ini”, ungkap Anita Priyantini istri Heru saat di wawancara dirumahnya. Kamis (10/04/2019).

Menurut Nita, sejak kejadian kecelakaan itu suaminya sudah tidak bisa lagi beraktifitas dan berhenti bekerja, karena harus mengurus suami. Lanjutnya, sampai saat ini masih belum ada bantuan pemerintah yang didapatkan untuk mengobati suaminya.

“Semoga pihak pemerintah bisa membantu untuk pengobatan suaminya yang sedang terbaring sakit, agar bisa kembali beraktifitas sebagai mana mestinya”, ucapnya.

Sama halnya dengan Aman Suryaman kondisinya tidak jauh berbeda, hanya sebagian tubuhnya tidak berfungsi, dengan tempat tinggal yang luasnya sekitar 3×3 beratapkan rumah yang sudah tidak lagi utuh, untuk makan pun banyak diberi oleh para tetangga dan saudaranya.

“Ternyata program yang baik belum tentu akan bisa dirasakan masyarakat yang membutuhkan, ketika progran tersebut tidak pada sasarannya”, kata Aman kepada regamedianews.com. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here