Longsor Di Citereup Cimahi, 2 Warga Meninggal Dunia

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, dan lokasi terjadinya longsor di Jl. Gombong Ciawitali I Rt 04 Rw 19 Kelurahan Citereup, Kecamatan Cimahi Utara.

Cimahi, (regamedianews.com) – Telah terjadi bencana alam longsor akibat curah hujan dengan intensitas tinggi, pada Jumat (26/04/2019) malam kemarin, lokasi kejadian di Jl. Gombong Ciawitali I Rt 04 Rw 19 Kelurahan Citereup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimah.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi Nanang, di kantornya Jl. Daeng Moh Ardiwinata 41 Cihanjuang, benar telah terjadi bencana alam longsor. Menurutnya, diduga akibat oleh kontur tanah yang labil serta dipicu oleh curah hujan dengan intensitas tinggi selama kurang lebih 1,5 jam.

“Akibat kejadian tersebut terdapat korban sebanyak 6 korban luka dan 2 orang korban meninggal dunia, serta 1 unit rumah milik korban Sdr. Yono (55 tahun) tertimbun longsoran dengan tinggi longsoran 30 m dan panjang longsoran 45 m”, terangnya, Sabtu (27/04/2019).

Nanang juga mengatakan, identitas korban Luka Ringan yaitu Yono (55 th), Wawa (52 th), Uci (17 th), Husen (35 th), Kania (6 th), Andri (30 th). Sedangkan korban meninggal dunia adalah Irna (14 th) dan Kekey (2 th).

“Seluruh korban sudah kembali dari rumah sakit, sementara Rumah TKP sudah dilakukan Status Quo dan dipasang Police Line. Dengan kejadian ini BPBD kota Cimahi beserta relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) menyampaikan belasungkawa yang sebesar besarnya kepada pihak keluarga korban, semoga diberi ketabahan dan kesabaran”, tuturnya. (agil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..