Bupati Sampang: Melalui O2SN dan FLS2N Wujudkan Bakat Berprestasi

0
591
Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi), saat membuka O2SN dan FLS2N di GOR Tennis Indoor Wijaya Kusuma.

Sampang, (regamedianews.com) – Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang menggelar olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Sampang tahun 2019.

O2SN dan FLS2N tahun 2019 yang bertemakan seni membentuk kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal dan global serta membangun karakter unggul melalui kegiatan olahraga pendidikan, diikuti oleh ratusan siswa yang mewakili tiap-tiap kecamatan.

Turut hadir Bupati Sampang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, dan Kepala Disporbudpar Kabupaten Sampang. Pembukaan O2SN dan FLS2N dilaksanakan di GOR Tenis Indoor Wijaya Kusuma, Senin (29/4/2019) dan dibuka langsung oleh Bupati Sampang.


Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan, peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, tidak hanya ditempuh lewat pendidikan dan peningkatan kompetensi kognitif anak-anak, akan tetapi juga dengan mendorong mereka untuk berprestasi di bidang olahraga dan seni.

“Setiap anak pasti mempunyai potensi yang bisa digali sejak dini pada salah satu bidang, seperti halnya dalam bidang olahraga dan seni maupun bidang keterampilan lainnya. Jika potensi digali sejak dini, maka nantinya akan menghasilkan output yang sesuai harapan,” ucapnya.

H. Slamet Junaidi berharap melalui O2SN dan FLS2N dapat memunculkan bakat-bakat berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sampang di bidang olahraga dan seni, di tingkat provinsi dan nasional.

“Saya harap melalui ajang olimpiade ini, potensi dan bakat anak-anak bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang melalui Kabid Pembinaan SD Ahmad Mawardi berharap, juara dari O2SN dan FLS2N yang nanti menjadi wakil dari Kabupaten Sampang untuk tingkat Provinsi agar berlatih lebih baik lagi dibawah bimbingan pelatihnya. Sehingga tahun ini Sampang bisa mewakili Provinsi Jawa Timur ke tingkat Nasional.

“Saya minta kepada pelatih dan peserta dari setiap cabang dan seni lebih serius lagi, dan itu insyaallah bisa dicapai ketika benar-benar bisa serius seperti mana pada kejuaraan sebelumnya bisa dicapai”, kata Mawardi. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here