Gusdurian Bukber Dengan Antar Tokoh Agama, Bersatu dan Deklarasi Perdamaian

0
364
Komunitas Ataretan Santri Gusdur pose bersama Tokoh Agama Pamekasan.

Pamekasan (regamedianews.com) – Komunitas Ataretan Santri Gusdur Bersama Tokoh Lintas Iman Pamekasan mengadakan Acara Buka Bersama beberapa tokoh lintas agama di Vihara Avalokitesvara, Desa Candi, Kecamatan Galis, Pamekasan. Minggu (26/05/2019).

Pada acara tersebut dihadiri langsung oleh beberapa Tokoh Agama mulai dari Tokoh Agama Islam, Katolik, Protestan, Budha dan Konghucu di seluruh Madura.


Menurut Abror selaku Ketua Umum Komunitas Ataretan Santri Gusdur bersama Tokoh Lintas Iman mengungkapkan, semangat toleransi harus dilakukan dengan aksi yang nyata, bukan dengan kata-kata. Ini merupakan bentuk pertemuan untuk bersatu.

Baca juga Gusdurian Pati Bagi-Bagi 5000 Takjil

“Indonesia adalah negara pluralis baik dari segi budaya dan agama. Perbedaan ini adalah anugerah Allah yang perlu kita jaga, ibaratnya dengan pelangi, pelangi berbeda warna namun memiliki keindahan di langit dan keindahan itu merupakan ciptaan tuhan”, tuturnya.

Selain Itu Abdussalam Syah, perwakilan dari tokoh agama islam menyatakan, dengan adanya Kegiatan ini, kita menunjukkan kepada seluruh ummat bahwasanya islam itu Rahmatan Lilalamin, artinya Rahmat bagi semua ummat manusia. Mengingat saat ini isu agama sangat santer dibicarakan dan menjadi hal yang sangat sensitif bagi masyarakat.

Baca juga Bupati Bangkalan Bukber Bareng Wartawan

“Kami berharap agar kegiatan Gusdurian (Sebutan Pecinta Gusdur) ini membawa persatuan bagi antar umat beragama dan tetap berada pada koridor semboyan Negara Indonesia yakni Bhineka Tunggal Ika, meski berbeda tetap menjadi satu”, ungkapnya. (rkz/sbd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here