Gua Putih Jaddih Bangkalan, Berawal Dari Bekas Tambang, Kini Menjadi Destinasi Wisata Yang Mengagumkan

0
342
Gua Putih Jaddih dilengkapi sampan rakitan dari bambu

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pulau Madura terkenal dengan penghasil garam, sehingga populer dengan sebutan Pulau Garam, namun tidak hanya disitu, Madura juga memiliki pesona wisata yang sangat menarik.

Salah satunya bukit Jaddih Bangkalan, destinasi wisata yang satu ini memang bisa dibilang tidak sengaja keberadaannya, karena awalnya hanya sebuah bukit tempat menambang bata putih yang biasa digunakan sebagai bahan bangunan.


Hal itu diungkapkan oleh Mas Ros warga yang sekaligus sebagai sopir sampan destinasi wisata di Gua Putih Jaddih Bangkalan, Sabtu (8/6/19) kepada regamedianews.com.

“Ini awalnya tidak sengaja mas, hanya tempat menambang saja, namun akhirnya banyak pengunjung”, ujarnya.

Peningkatan pengunjung yang terus terjadi membuat Gua Putih Jaddih terus bersolek, selain pemandangan alam berupa bekas galian yang menyerupai gua, terdapat kolam renang yang mempesona, disana pengunjung bisa berenang sepuasnya.

Kemudian waduk kecil yang mempesona, disana pengunjung telah disediakan Sampan dari rakitan bambu yang menambah daya tarik tersendiri, pengunjung bisa menaiki berkeliling disekitar dengan hanya membayar 5000/orang. (sfn/tfk/rd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here