OPD Jadi Peserta Pertandingan Cabor Tradisional Dalam Rangka HUT Cimahi

0
290
Keseruan saat berlangsungnya pertandingan cabor tradisional dalam rangka HUT Kota Cimahi.

Cimahi, (regamedianews.com) – Sorak sorai kegembiraan para pegawai negeri sipil kota Cimahi mewarnai saat digelar Cabang Olah Raga (Cabor) tradisional antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan tersebut berlangsung di area lapangan upacara Pemkot Cimahi, Jum’at (14/06/19) dalam rangka memeriahkan Hari ulang Tahun kota Cimahi yang ke 18 pada tanggal 21 juni 2019 mendatang.


Baca juga Pasca Libur Lebaran, Wakil Bupati Bangkalan Sidak Keruang Kerja OPD

Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olah raga (Disbudparpora) kota Cimahi Budi Raharja mengungkapkan, ini merupakan kegiatan internal OPD kota Cimahi dalam rangka memeriahkan HUT kota Cimahi ke 18.

“Kegiatan hari ini ada lima Cabor tradisional yang dipertandingkan dagongan, balap karung, makan kerupuk, sumpitan dan tarumpah panjang”, terangnya.

Permainan bocce, salah satu cabor yang juga dipertandingkan untuk kaum Disabilitas, untuk memainkan olahraga ini dibutuhkan bola berukuran kecil dan besar. Bagusnya, dimainkan lahan berumput dengan panjang lapang 27 meter dan diberi pembatas.

Baca juga Bupati Bangkalan Lantik 19 Pimpinan OPD

“Cabor bocce memang khusus dipertandingkan, selain untuk ikut memeriahkan juga mensosialisasikan kaum Disabilitas dengan olahraganya. Selain untuk reffresing , juga untuk melestarikan dan memperkenalkan olahraga tradisional dilingkungan Pemkot Cimahi”, pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here