Beraneka Macam Acara Meriahkan HUT Cimahi Ke-18

0
368
Walikota Ajay M Priatna saat melihat peserta perlobaan makanan di kompleks perkantoran Pemkot Cimahi.

Cimahi, (regamedianews.com) – Acara rangkaian Hari Ulang Tahun kota Cimahi ke-18 yang digelar berbarengan Car Free Day (CFD), menjadi semakin semarak di area perkantoran Pemerintah kota (Pemkot) Cimahi, Jl. Demang Hardjakusumah, Minggu (16/6/2019).

Tampak Hiruk pikuk pengungjung memadati area perkantoran Pemkot Cimahi untuk ikut memeriahkan acara tersebut, berbagai acara sengaja di rancang Pemkot untuk menghibur masyarakat.


Baca juga OPD Jadi Peserta Pertandingan Cabor Tradisional Dalam Rangka HUT Cimahi

Pemkot Cimahi menggelar acara Food Ethnic, Halal Fest, Craft Festival, Fashion Creative, jalan santai dan Pelayanan perijinan One day service.

Walikota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan, acara ini merupakan kegiatan rangkaian HUT Cimahi ke-18 yang puncaknya akan diselanggarakan pada 21 Juni 2019 mendatang di lapangan Rajawali.

“Semua kegiatan ini diikuti oleh orang Cimahi, tujuannya untuk mempromosikan hasil karya mereka”, ujarnya.

Ajay mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi memeriahkan pada puncak acara HUT Cimahi dilapangan Rajawali.

“Nanti di acara puncak akan dihibur oleh artis-artis Cimahi, seperti Conny Dio, Tika Zein, Nadila, knalpot band dan artis nasional Wali band”, terangnya.

Hal senada di ungkapkan Andri Hardian Kepala Bidang Perindustrian selaku pelaksana dan panitia, kegiatan ini merupakan rangkaian acara sebelum memasuki acara puncak HUT Cimahi pada 21 juni mendatang. Acara ini bertemakan Food ethnic, cimahi fashion creative dan cimahi craft festival.

Baca juga Disdukcapil Cimahi: Masyarakat Tak Perlu Legalisir Akta Kelahiran Untuk Daftarkan Anaknya Sekolah

“Ada beberapa boot yang disediakan dengan berbagai macam kreasi, 10 booth IKM kerajinan, 22 booth IKM makanan dan minuman, serta 18 designer kota cimahi, serta lomba food ethnic yg melibatkan 15 TP PKK kelurahan dengan tema makanan yang berbahan dasar ikan”, jelas Andri.

Selain itu, ada beberapa bentuk kegiatan seperti jalan santai dengan doorprize yang menarik, pelayanan perijinan dari Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (DPMPTSL).

“Saya bersama keluarga datang ke sini, karena selain CFD juga ada kegiatan hari Hut Cimahi”, ujar salah satu pengunjung asal Karang Mekar, Kusnadi (45) saat ditemui di lokasi.

Dengan kegiatan tersebut, CFD Kota Cimahi menjadi lebih ramai, karena ada hiburan juga Pelayanan Perizinan One Day Service. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here