Jembatani Aspirasi Masyarakat, RG Temui Sejumlah Menteri

0
269
Rachmad Gobel saat bersama Bupati Bonbol Hamim Pou.

Gorontalo, (regamedianews.com) – Meski belum resmi menyandang status Anggota DPR RI, Rachmad Gobel sudah mulai action untuk memperjuangkan aspirasi yang menjadi keluhan dan kebutuhan warga.

Belum lama ini, Rachmad Gobel menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, di Jakarta.
Pada pertemuan yang berlangsung santai dan penuh keakraban itu, dibahas berbagai alternatif solusi untuk menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan infrastruktur bagi rakyat Gorontalo yang dirasakan belum ideal.


Baca juga Tanggal 17 Maret 2019, Jembatan Tol Suramadu di Tutup Selama 7 Jam

Beberapa kebutuhan penting dan mendesak untuk segera diselesaikan itu diantaranya, pemenuhuan kebutuhan warga atas pasokan air bersih, rumah layak huni, dan perbaikan sejumlah jembatan rusak.

“Dalam catatan aspirasi yang sudah saya rangkum, permasalahan ketersediaan air bersih, mahyani dan perbaikan jembatan rusak menjadi prioritas untuk kita selesaikan bersama Menteri PU-Pera”, kata Rachmad.

Langkah action terkait dengan realisasi pemenuhan aspirasi Menurut Rachmad, akan diwujudkan dalam waktu yang tidak cukup lama.

Baca juga TMMD Reg 104 Selesaikan Jembatan Plat Beton

“Pak menteri sudah menerima berbagai aspirasi yang dititipkan warga kepada saya. Dan ada beberapa usulan warga yang sudah disetujui. Akan disampaikan kepada kepala daerah, karena terkait dengan pemenuhan kebutuhan lahan”, ungkap Rachmad.

Diberbagai aktivitas kampanye lalu, Utusan Khusus Presiden RI yang kini diberi amanah menjadi anggota DPR RI itu, memang tidak mengumbar janji. Rachmad memilih lebih banyak mendengar dan menyerap apa yang menjadi keluhan yang diaspirasikan warga.

“Karena aspirasi itu adalah amanah, maka saya berkewajiban untuk menemukan solusinya, termasuk menemui berbagai kementerian terkait”, imbuhnya.

Selain menemui menteri PU-Pera, Rachmad juga menemui menteri lingkungan hidup, Siti Nurbaya. Pertemuan itu terkait dengan rencana kegiatan aksi bersih sungai yang bakal melibatkan institusi TNI maupun POLRI pada bulan Juli mendatang.

“Kemarin kita sudah membuat contoh penataan sungai di salah satu anak sungai di Kabupaten Bone Bolango. Kita akan membuatnya dalam skala yang lebih besar”, kata Mantan Menteri Perdagangan ini.

Jelang pelaksanaan Tumbilotohe lalu, Rachmad Gobel, menata anak Sungai Bulango dengan sejumlah lampion berwarna-warni. Dan menggandeng sejumlah anak muda untuk ikut dalam aksi bersih-bersih sungai. Kegiatan ini mendapat suport positif dari kementrian lingkungan hidup. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here