Lebih Dekat Dengan Aliyanto, Komisioner KPUD Sampang Terpilih

0
921
Aliyanto (Pegang Mic) saat acara lepas sambut pada Senin (17/6/19) diaula KPU Sampang

Sampang, (regamedianews.com) – Seleksi calon anggota Komisioner KPUD Sampang telah selesai dilakukan oleh tim seleksi zona II dan telah ditetapkan oleh KPU RI.

Dari 5 Komisioner sebelumnya ada 3 wajah baru menghiasi Komisioner KPUD Sampang, yakni Siti Aisyah, Taufik Rizkon dan Aliyanto.


Baca juga Gelar Lepas Sambut, Ini Harapan Mantan Ketua KPUD Sampang

Banyak tidak menduga jika komisioner KPUD akan diduduki pendatang baru terutama dari kalangan yang sebelumnya tidak pernah menjadi penyelenggara ditingkatan apapun, seperti Taufik Rizkon dan Aliyanto, sementara Siti Aisyah sebelumnya memang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Banyuates.

Sosok Aliyanto menjadi perbincangan hangat saat namanya ditetapkan oleh KPU RI sebagai Komisioner KPUD Sampang untuk masa jabatan lima tahun kedepan, apalagi sebelumnya dirinya tidak pernah sedikitpun didengar berkiprah di penyelenggara.

Aliyanto adalah sosok pemuda yang tinggal di desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, sejak lulus dari MAN Sampang waktunya lebih banyak dihabiskan di kota dingin Malang untuk melanjutkan Kuliah di Universitas Merdeka, yang pada akhirnya mendapatkan gelar Sarjana Hukum.

Setelah lulus dari Unmer Malang Pemuda yang pernah menjadi Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) inipun tidak langsung pulang kekampung halaman, dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di Malang dengan mencoba mengadu nasib dengan bekerja di Agustian Law Firm Malang, seraya membina Organisasi yang dia cintai itu.

Saat tim regamedianews menghampiri dirinya, seperti biasa pemuda yang dikenal dengan berpenampilan sederhana itu melempar senyum, diapun sedikit bercerita tentang aktivitas setelah dilantik sebagai anggota KPU Sampang yang baru.

Baca juga Komisioner KPUD Sampang Lolos Seleksi Menjadi Komisioner KPUD Jatim

“Ya kita langsung bekerja sebagai Komisioner baru, langsung melaksanakan tugas”, ujarnya.

Ada target yang akan dilakukannya untuk bisa meningkatkan kualitas Pemilu disampang, dirinya berjanji akan mulai menata dari Sumber Daya Manusia (SDM) penyelenggara yang ada nantinya.

“Kedepannya harapan saya semoga demokrasi disampang lebih baik, dan itu akan kita mulai dari SDM penyelenggaranya terlebih dahulu”, imbuhnya.

Aliyanto juga meminta dukungan terhadap semua elemen di Kabupaten Sampang, menurutnya semua pihak disampang harus turut berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan kepada KPUD Kabupaten Sampang.

“Selain itu, semua pihak harus berperan aktif untuk memberi saran dan masukan kepada KPU Sampang kedepannya”, tutupnya.

Kini pria yang merupakan anak kedua dari pasangan almarhum Toli dan Hj Sakdiyah itu dituntut untuk menghibahkan dirinya demi kemajuan dan perubahan demokrasi di Sampang lebih baik, serta menjadi penyelenggara yang berintegritas sesuai dengan amanah Undang-Undang. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here